Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Isnawan Ajak WBP Jaga Persatuan dan kesatuan


Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Isnawan Ajak WBP Jaga Persatuan dan kesatuan

Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Kalapas Kelas IIB Brebes Isnawan -

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : 94 tahun yang lalu pada tanggal 28 Oktober 1928 terjadi Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan di Batavia (Jakarta) yang mana menghasilkan sebuah Keputusan yang menegaskan cita-cita cikal bakal persatuan Indonesia yaitu “Tanah air Indonesia”, “Bangsa Indonesia”, dan “Bahasa Indonesia”. Sehingga pada hari ini Jumat pagi (28/10/2022) seluruh elemen Bangsa Indonesia khususnya Lapas Kelas IIB Brebes, sesuai dengan surat dari Sekjen Nomor: SEK-UM.04.01-360 tentang Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. 

Kegiatan upacara bendera ini sebagai inspektur upacara oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Isnawan dan dihadiri seluruh Pejabat Struktural Lapas beserta pegawai Lapas. Tema dari acara peringatan ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”. Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Isnawan mengungkapkan tentang ajakan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang dipelopori oleh pemuda Indonesia pada saat itu. Pada masa ini dan yang akan datang, pemuda menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045. 


“Dalam menghadapi situasi tersebut, maka upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif, dan mandiri serta berkarakter mulia perlu dikembangkan, agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi” ujar Isnawan.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama