Investment Awards 2022, Wakil Kepala BP Batam: Nilai Aset Rp 100 Triliun dan Terdapat 35 Kawasan Industri


Investment Awards 2022, Wakil Kepala BP Batam: Nilai Aset Rp 100 Triliun dan Terdapat 35 Kawasan Industri

Investment Awards 2022, Wakil Kepala BP Batam: Nilai Aset Rp 100 Triliun dan Terdapat 35 Kawasan Industri
Wakil Kepala BP Batam dan Kepala BP Batam (Tengah Kemeja Putih)

BATAM I KEJORANEWS.COM : Wakil Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Purwiyanto menyampaikan bahwa dalam pertumbuhan ekonomi yang pertama Pemilik Rumah Tangga (pekerja, pegawai dan lainnya), Pemerintah (BP Batam Pemko, Kementerian, dan lainnya) yang menjalankan roda perekonomian, mensejahterakan masyarakat dan meyediakan infrastruktur, pelabuhan bandara jalan jembatan dan hal lain.

"Perusahaan, dengan hadirnya investor, adanya investasi maka perekonomian khususnya Batam menjadi lebih baik," terangnya dalam pembukaan Investment Awards 2022 sebagai rangkaian dari kegiatan Hari Bakti BP Batam ke-51, di Radisson Hotel and Convention Center, Batam Kota, 26/10).

Sambungnya, dalam pencapaian, dulunya penghuni Batam terdapat kurang lebih 600 ribu jiwa, dengan seiring berjalannya waktu dan banyaknya terdapat lapangan pekerjaan, hingga nilai aset-aset saat ini, mencapai Rp 100 Triliun. Dimana Batam saat ini terdapat 35 kawasan industri.

Semenjak pandemi Covid-19 perjalanan ekspor impor berjalan stabil, tentu saja dengan usaha kerja keras investor terus bergerak meski kondisi ekonomi ada kendala.

Baca Juga:

Lanjutnya, berharap kepada Bapak, Ibu investor dapat bertahan dan tenang untuk melakukan usahanya di Batam, dengan memperluas investasinya sehingga bisa mengajak investor lain.

"Kepada investor/pelaku usaha apa kekurangannya mohon diinfokan kepada kami, sehingga bisa memperbaiki situasi yang ada dengan cepat. Danb kondisi ekspor yang stabil dan akhir akhir ini mengalami peningkatan, meningkatnya investasi sebanding dengan luasnya lapangan pekerjaan sehingga berdampak pada perekonomian masyarakat," terangnya.

"Kami berharap dengan penganugrahan investasi 2022 ini dapat menginfirasi dan mendukung pada pelaku usaha sehingga potensi Batam dapat terus dikembangkan sebagai salah satu daerah termuka tujuan investasi di Indonesia," tutup Wakil Kepala BP Batam.

Video Kegiatan:
Investment Award 2022, terdapat tiga kategori penghargaan yang diberikan kepada para pelaku usaha yaitu Tokoh, Penanaman Modal Asing (PMA), dan Kawasan Industri Terpadu, dengan rincian sebagai berikut:
  1. Tokoh Digital Kreatif diberikan kepada Mike Wiluan;
  2. Tokoh Pengembang Inovatif diberikan kepada Hartono;
  3. PMA dengan Kepatuhan Pelaporan Penyampaian LKPM Terbaik diberikan kepada PT. Toyo Kanetsu Indonesia;
  4. PMA dengan Nilai Ekspor Tertinggi diberikan kepada PT. Asia Cocoa Indonesia;
  5. PMA dengan Nilai Realisasi Investasi Terbesar diberikan kepada PT. Schneider Electric Manufacturing Batam;
  6. PMA dengan Pabrikasi Terbaik diberikan kepada PT. Caterpilar Indonesia Batam;
  7. PMA Oil and Gas/Marine Terbaik diberikan kepada PT. McDermott Indonesia;
  8. PMA Industri 4.0 Terbaik diberikan kepada PT. Infineon Technologies Batam;
  9. PMA dengan Jaminan Sosial Terbaik diberikan kepada PT. Shimano Batam;
  10. Kawasan Industri Terpadu Terbaik diberikan kepada PT. Nusatama Properti Panbil.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh kepala BP Batam, Muhammad Rudi ini dihadiri lebih dari 200 orang sebagai apresiasi kepada para pelaku usaha atas kontribusinya di Batam sepanjang tahun 2022.

Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan, Wahjoe Triwidijo Koentjoro; Anggota Bidang Kebijakan Strategis, Enoh Suharto Pranoto; Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi, Sudirman Saad; Anggota Bidang Pengusahaan, Wan Darussalam; serta para Pejabat Tingkat II di lingkungan BP Batam.



Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama