DP3 Anambas Gandeng HNSI dalam Pelayanan dan Penyuluhan Percepatan Pendataan dan Pendaftaran Kartu KUSUKA


DP3 Anambas Gandeng HNSI dalam Pelayanan dan Penyuluhan Percepatan Pendataan dan Pendaftaran Kartu KUSUKA

Gerai Pelayanan di Kantor HNSI Anambas-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan (DP3) Kabupaten Kepulauan Anambas membuka gerai pelayanan dan penyuluhan  percepatan pendataan dan pendaftaran kartu KUSUKA (Pelaku Utama Sektor Kelautan dan Perikanan) serta kartu BPJS Ketenagakerjaan Nelayan dan Pembudidaya Ikan, di di Kantor DPC HNSI, Desa Tarempa Barat Kecamatan Siantan, Kamis (27/10/2022).


Gerai pelayanan yang diadakan tersebut, bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Kepulauan Anambas yang diadakan selama 2 hari, terhitung dari hari Kamis  - Jumat  (27-28/10/2022).


Dedi Syahputra S.IP, sekretaris HNSI Kepulauan Anambas mengatakan kolaborasi antara pemerintah dan pihaknya yang merupakan lembaga non pemerintah sangat penting, guna mendapatkan hasil maksimal  untuk pencapaian program tersebut.


Terkait Perogram itu, ia mengatakan bahwa DPC HNSI Kabupaten Kepulauan Anambas, sangat mendukungnya, karena program itu adalah program percepatan Pemerintah Daerah yang berpijak untuk peningkatan pelayanan, perlindungan dan kepastian hak-hak masyarakat terkhusus pelaku perikanan.


"Kedua program tersebut amat penting untuk kepastian asuransi jiwa dan tanda pengenal pelaku perikanan dan kelautan sebagai dasar maupun syarat utama untuk mendapatkan bantuan dari program pemerintah, baik asuransi, Subsidi, BPJS dan lain-lain" terangnya.


lanjutnya, ia mengajak dan mengimbau agar nelayan dan para pelaku perikanan untuk memastikan diri apakah sudah terdaftar sebagai kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dan sudah memiliki Kartu Pelaku Usaha Perikanan (KUSUKA), Jika belum terdaftar, ia minta para nelayan agar segera mendaftarkan diri.


(Yuni S)
Lebih baru Lebih lama