Camat Way Serdang Drs. Firuzi Pimpin Apel Gabungan Tanggap Darurat Bencana


Camat Way Serdang Drs. Firuzi Pimpin Apel Gabungan Tanggap Darurat Bencana

Camat Way Serdang Drs. Firuzi ketika gelar Apel Gabungan
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Pada hari Senin 24 Oktober 2022, Camat Way Serdang Drs. Firuzi  pimpin Apel Gabungan di halaman kantor Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji Lampung.


Kegiatan tersebut dalam rangka "Tanggap Darurat Bencana" di wilayah Kecamatan Way Serdang dan acara itu diikuti oleh Kepala Puskesmas Buko Poso, Kepala Puskesmas Hadi Mulyo, Kepala Korwas PAUD, TK, SD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa, Linmas, Staff Kecamatan dan Sat Pol-PP Kecamatan.


Camat Way Serdang Drs Firuzi mengatakan, "mengantisipasi iklim yang akhir akhir ini agak extrim, Kecamatan Way Serdang mengadakan apel Gabungan untuk sama sama kita tanggap darurat," terangnya. 


Lanjutnya, seandainya sesuaktu waktu ada bencana, kemudian selaku petugas agar disampaikan kewaspadaan dini, seperti bersih lingkungan. Bagi masyarakat yang baru mau bangun rumah agar diatas lebih tinggi dari halaman, memelihara pohon depan rumah jangan sampai pohon jadi masalah sama kita karena takut puting beliung. Jangan lupa menjaga parid parid yang ada gorong gorong jangan sampai mampet, pesan Camat Firuzi.


"Saya berharap agar kiranya antara petugas dan masyarakat peka terhadap lingkungannya maaing masing. Karena bencana tidak terprogram datangnya tapi kisi kisi yang akan membuat bencana itu bagian dari ikhtiar kita," harap Camat Firuzi.


Agar Dinas atau OPD terkait mau mebangun jembatan maupun gorong gorong, agar besernergi dengan Desa karena orang Desa lah yang tau ukuran kenaikan air saat hujan deras maupun banjir, kata Firuzi.


(Mumu/M Sagiman) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama