Bertemu Jajaran Polri Seluruh Tanah Air, Presiden Sampaikan 5 Arahan


Bertemu Jajaran Polri Seluruh Tanah Air, Presiden Sampaikan 5 Arahan

Bertemu Jajaran Polri Seluruh Tanah Air, Presiden Sampaikan 5 Arahan
Suasana Kegiatan

NASIONAL I KEJORANEWS.COM : Presiden Joko Widodo menyampaikan sedikitnya lima arahan kepada jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), mulai dari para pejabat utama Mabes Polri, kepala kepolisian daerah (Kapolda), hingga kepala kepolisian resor (kapolres) seluruh Tanah Air.

Arahan pertama adalah agar Polri memperbaiki apa yang menjadi keluhan masyarakat kepada institusi Polri.

"Yang kedua, rasa aman dan nyaman masyarakat itu—ini masalah persepsi—rasa aman dan nyaman masyarakat itu menjadi terkurangi atau hilang. Karena apa pun, Polri adalah pengayom masyarakat. Hal-hal yang kecil-kecil, tolong betul-betul dilayani itu. Masyarakat kehilangan sesuatu, harus direspons cepat sehingga rasa terayomi dan rasa aman itu menjadi ada," ungkapnya, di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat, (14/10).

Arahan ketiga, Kepala Negara meminta jajaran Polri menjaga kesolidan baik di internal Polri maupun dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Keempat, Presiden meminta adanya kesamaan visi Polri serta ketegasan terkait kebijakan organisasi.

Arahan kelima, Presiden mengingatkan agar jangan sampai pemerintah maupun Polri dipandang lemah terkait dengan penegakan hukum.

Untuk itu, Presiden secara tegas meminta Kapolri agar memberantas judi daring serta jaringan Narkoba sehingga bisa mengembalikan kepercayaan publik kepada Polri yang menurun.


Presiden RI
Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama