Wakil Bupati Pesisir Barat Menghadiri Sertijab Kepala Perwakilan BPK Provinsi Lampung


Wakil Bupati Pesisir Barat Menghadiri Sertijab Kepala Perwakilan BPK Provinsi Lampung

Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H (tengah)-
LAMPUNG I KEJORANEWS.COM : Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H.,menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Lampung dari Andri Yogama, S.E., M.M., Ak., CSFA kepada Yusnadewi, S.E., M.Si., Ak.,CA.,CSFA bertempat di Ruang Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Lampung, Teluk Betung Bandar Lampung, Senin (26/09/2022).


Hadir dalam Acara tersebut, Gubernur Lampung Arinal Junaidi, Anggota DPRD Provinsi Lampung, Anggota Forkopimda Provinsi Lampung, Kepala Kantor Instansi Vertikal dan Seluruh Mitra Kerja BPK Perwakilan Provinsi Lampung, Bupati/Walikota Se-Lampung atau yang mewakili, serta DPRD Kabupaten/Kota Se-Lampung.


Gubernur Lampung dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Andri Yogama Kepala BPK Perwakilan Provinsi Lampung yang lama, yang telah bersinergi dan mengawal laporan keuangan di Provinsi Lampung. Dalam rangka mewujudkan good governance yang efektif dan efisien.


" Tentu tidak terlepas dari tata kelola keuangan yang baik, transparansi, dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan. " Ucapnya.


Gubernur juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Wilayah sang Bumi Ruwa Jurai kepada Yusnadewi. 


" Semoga kehadiran beliau dengan pengalaman bertugas selama ini, akan memberikan warna, semangat, serta motivasi baru dalam penyelesaian tugas-tugas di Provinsi Lampung." Ujarnya.


Arinal juga menyampaikan bahwa diperlukan peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah, agar menghasilkan laporan keuangan yang relevan dan dapat dipercaya. Menyadari akan hal itu, maka katanya, diperlukan kerja sama yang baik antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan BPK.


" Kerja sama Pemerintah Provinsi Lampung dengan BPK Perwakilan Lampung selama ini, juga telah membuahkan hasil yang positif terhadap peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah yang ditandai dengan perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), maupun dengan Pengecualian (WDP) di tingkat Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung." Lanjutnya.


Di akhir sambutannya Gubernur berharap kerja sama dengan BPK yang telah berlangsung selama ini dapat terus ditingkatkan, sehingga peran Pemerintah dan BPK dalam menjaga akuntabilitas pengelolaan keuangan negara dapat membawa hasil yang optimal. Khususnya di tengah kondisi global yang penuh dengan ketidakpastian, yang semakin membutuhkan sinergi serta koordinasi kuat.

(Edian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama