Sepi dari Pedagang dan Pembeli, Biar Ramai Pasar Rakyat Ranai akan Ditambah dengan Pujasera


Sepi dari Pedagang dan Pembeli, Biar Ramai Pasar Rakyat Ranai akan Ditambah dengan Pujasera

Kepala Desperindag KUKM Natuna, Marwan Sjahputra-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Pasar Rakyat Ranai yang diresmikan oleh Bupati Natuna Wan Siswandi pada tanggal 4 September 2022 lalu, kini sudah mulai dipergunakan untuk aktivitas jual beli, namun sayangnya hingga kini belum berjalan efektif. Hal ini tidak terlepas dari kondisi pasar , yang masih sepi dan beberapa kios juga masih kosong serta terlihat tertutup.


Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah ( Desperindag KUKM), Marwan Sjahputra, di Ranai menyampaikan bahwa kemungkinan masih sepinya pasar karena kondisi pasar rakyat yang kurang menarik bagi masyarakat terutama konsumen, salah satunya dikarenakan belum adanya papan plang yang menghadap kejalan raya, bertuliskan Pasar Rakyat Ranai.


"Kalau jual beli adanya, cuma memang belum antusias, karena mungkin itu tadi, saya melihat plang (nama pasar ) sentra IKM itu kan di dalam, jadi dari jalan raya jelas tidak terbaca," ujar Marwan, Jum'at (23/9/2022).


Guna menyiasati ini menurut Marwan pihaknya akan membuat papan plang bertuliskan Pasar Rakyat Ranai, yang dipasang menghadap kejalan raya.  Selain itu tambah Marwan , guna menarik minat masyarakat untuk datang berbelanja disentra perdagangan Pasar Rakyat Ranai itu, pihaknya juga akan mengupayakan menjadikan kawasan tersebut sebagai Pusat Jajan Serba Ada (Pujasera), sehingga pasar sebagai sentra perikanan dan pusat oleh- oleh dapat buka hingga malam.


"Kita kan step by steplah, kita juga akan upayakan membuka Pujasera , tempat minum - minum di situ, sehingga pasar itu bisa buka sampai malam, kebetulan viewnya juga bagus, langsung menghadap ke laut," tambah Marwan.


Saat ini tercatat baru ada sekitar 9 orang pedagang oleh - oleh khas Natuna, yang berjualan di kawasan tersebut. Diantaranya 3 orang pedagang kerupuk atom, dan 3 lagi pedagang oleh - oleh khas lainnya.


 (Piston)

Lebih baru Lebih lama