Ombudsman Kepri Tinjau Pelayanan Publik Polresta Barelang, Berikut Hasil dan Harapannya


Ombudsman Kepri Tinjau Pelayanan Publik Polresta Barelang, Berikut Hasil dan Harapannya

Ombudsman Kepri Tinjau Pelayanan Publik Polresta Barelang, Berikut Hasil dan Harapannya
Suasana Kegiatan

BATAM I KEJORANEWS.COM : Tim Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) didampingi Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH meninjau Pelayanan Publik di Gedung Pelayanan Publik Parama Satwika, Mapolresta Barelang, Batam Kota - Batam.

Dalam Peninjauan dihadiri oleh Asisten Pratama Ombudsman RI Kepri. Cindy M. Pardede, S.Sos, Asisten Pratama Ombudsman RI Kepri, Riana Anugrah, S.IP, Kabagren, Kasat Lantas, Kasiwas, Personel Pelayanan Polresta Barelang, (20/9).

Dalam peninjauan terdapat 14 Aspek Penilaian, yakni: Dasar Hukum, persyaratan, ketiga system, mekanisme dan prosedur, jangka waktu penyelesaian, kelima biaya / tarif, produk pelayanan, sarana prasarana atau fasilitas, kompetensi pelaksana, pengawasan internal, penanganan pengaduan, saran dan masukan, jumlah pelaksana.

Berikutnya, jaminan pelayanan yang memberikan kepastian pelayanan dilaksanakan sesuai dengan standar pelayanan, jaminan keamanan dan kesempatan pelayanan dalam bentuk komitmen untuk memberikan rasa aman, bebas dari bahaya, dan resiko keragu-raguan, serta evaluasi kinerja pelaksana.

Hasil pinjauan, secara umum penyelenggaraan pelayanan Publik di Polresta Barelang sudah baik serta sudah sesuai dengan standar yang di tetapkan oleh Undang-Undang No.25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik. Terutama dalam keterpaduan didalam melayani masyarakat pada bidang Pelayanan SPKT, pelayanan SKCK, pelayanan SIM, Pelayanan Sidik Jari, yang semuanya itu dilayani dalam satu pintu, sehingga masyarakat merasakan kemudahan dan kenyamanan.

Di akhir tinjauan, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mengucapkan terima kasih kepada Ombudsman RI Perwakilan Prov. Kepri karena telah memilih Polresta Barelang sebagai salah satu lembaga penyelenggara pelayanan publik sebagai salah satu objek tinjauan.

"Kami berharap dari kegiatan ini kami mendapatkan saran dan masukan sehingga pelayanan publik dilakukan oleh Polresta Barelang dan jajaran dapat mempermudah masyarakat dalam menyelenggarakan pelayanan publik prima dan berkualitas," pungkasnya.

ORI Kepri
Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama