Ketua DPW Partai Gelora Lampung, Samsani Optimisme Partai Gelora Meraih Target pada Pemilu 2024 Mendatang


Ketua DPW Partai Gelora Lampung, Samsani Optimisme Partai Gelora Meraih Target pada Pemilu 2024 Mendatang

Kader Partai Gelora usai Rakorwil-
BANDARLAMPUNG I KEJORANEWS.COM: Tahapan pendaftaran partai peserta Pemilihan Umum ( Pemilu) oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU) telah dimulai.

Setidaknya ada 24 Partai Politik yang lolos syarat administrasi sebelum masuk tahapan perbaikan dan verifikasi faktual, sampai akhirnya ditetapkan menjadi peserta pemilu 2024 yang dijadwalkan rampung pada Desember tahun ini.


Partai -partai lama yang sudah lama mengikuti pesta demokrasipun sudah mulai kembali mengaktifkan mesin -mesin politiknya masing masing, tidak hanya fokus pada tahapan verifikasi pendaftaran namun tapi sudah  sampai tahapan manuver koalisi dan amankan tiket untuk mengusung calonnya pada Pemilu dan Pilpres 2024 mendatang.


Tak terkecuali Partai Pendatang Baru, Partai Gelora (Gelombang Rakyat Indonesia) besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah. Menurut buah bibir banyak masyarakat, partai ini akan memberikan warna baru dan pembeda pada pesta demokrasi mendatang.


Bagaimana tidak, sebagai partai baru (Gelora) sudah melakukan konsolidasi sampai tingkat bawah dan basis perdapil dalam mempersiapkan pesta demokrasi mendatang.


Gelaran Rakor telah dilaksanakan dan pengokohan struktur kembali menjadi titik fokus partai Gelora, hal itu disampaikan Samsani Sudrajat (Ketua DPW Partai Gelora Provinsi Lampung) dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang dikemas dengan rangkaian ngopi bareng dan diskusi yang dihadiri kader, simpatisan dan BCAD se- Dapil Lampung 1 di kantor DPW Partai Gelora Lanpung, di Jl.KH Mas Mansyur Rawa Laut, Bandar Lampung. Sabtu  (17 September 2022).


"Kita akan terus memperkuat posisi kita masing -masing di struktur dan jaringan akar rumput, konsolidasi struktur dan perkuat basis Dapil sebagai bagian optimisme kita dalam meraih target yang kita ingin capai pada Pemilu yang akan datang," ujar Samsani.


"Dengan sudah lengkapnya pengurus ditiap tingkatan daerah dan kecamatan, kita juga perlu dalam mempersiapkan basis -basis strategis melalui jaringan- jaringan Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) yang sudah ada, sembari kita terus mengenalkan Partai Gelora ke publik melalui perangkat- perangkat dan alat peraga kita," terangnya.


Sementara itu, Syahfan Badri ketua Bangter 1 Sumatera menyampaikan,  bahwa Partai Gelora yang masuk dalam 24 Partai Politik yang lolos pemberkasan pendaftaran awal, tidak hanya fokus dalam syarat syarat pemberkasan dan syarat faktual lainnya yang akan diseleksi KPU. Namun Partai nya, yang mengusung narasi Indonesia 5 besar dunia ini terus menunjukkan keseriusaanya dalam menghadapi pesta 5 tahunan pertamanya sebagai peserta Pemilu. 


"  Lampung dan wilayah Sumatera menjadi wilayah yang kami fokuskan mampu mendulang suara maksimal dalam meloloskan Partai Gelora pada Parliamentary Threshold (ambang batas) suara parlemen untuk masuk sebagai partai yang bisa menduduki kursi Parlemen/DPRRI. " Ucapnya di hadapan puluhan kader dan BCAD.


"Fokus kita tidak hanya dalam proses meloloskan Partai Gelora sampai dimumkan KPU menjadi peserta pemilu, tapi kita juga perlu melakukan kerja -kerja setelah kita lolos (insya Allah), saya melihat Sumatera dan Lampung juga khususnya menjadi wilayah prioritas dan menjadi tulang punggung dalam menyokong torehan suara kita pada Pemilu serentak 2024 mendatang," tambah Sahfan Badri.


"Saya rasa tugas kita sekarang membuat masyarakat mengenal kita terlebih dahulu, lalu menyukainya, dan setalah keduanya terpenuhi, insya Allah masyarakat memilih kita," papar Syahfan.


(M.Sagiman)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama