Kadis PPPA Bersama Tim UPTD PPA Mesuji dan Forum PUSPA akan Dampingi Korban Terduga Perkosaan


Kadis PPPA Bersama Tim UPTD PPA Mesuji dan Forum PUSPA akan Dampingi Korban Terduga Perkosaan

Kadis PPPA Kab Mesuji Sripuji H, Sri Harti, Kades dan
Tomas setempat ketika gali informasi pada korban
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sripuji H.S.Sos.,M.Si., bersama team UPTD PPA Kabupaten Mesuji mengunjungi dugaan korban pemerkosaan yang sudah jadi perhatian publik.


Acara tersebut berlangsung di rumah anggota DPRD Mesuji dari fraksi partai PDIP Mego yang dihadiri istri anggota DPRD yaitu Sri Harti selaku pengurus Forum PUSPA Mesuji, Kades dan Tokoh Masyarakat setempat, Jumat(9/9/2022) kemarin.


Saat ini korban sudah didampingi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan dan Anak Kabupaten Mesuji. Baik dari segi hukum maupun psiko sosialnya.


Kadis PPPA Mesuji Sripuji mengatakan, kunjungannya sebagai bentuk kepedulian dan rasa prihatin terhadap insiden yang menimpa korban. Apalagi kasus ini sangat mencuri perhatian publik.


Dirinya merasa lega setelah melihat langsung kondisi korban. Yang namanya kekerasan seksual pasti masih trauma, ucapnya.


Penjangkauan atau kunjungan terhadap korban dan keluarganya merupakan salah satu layanan yang diberikan oleh Dinas PPPA melalui UPTD PPA, guna menggali keterangan terkait kasus yang terjadi. Selain itu untuk memastikan kondisi psikologis korban.


"Harapan kami, kepada segenap elemen masyarakat agar berperan aktif dlm upaya  perlindungan terhadap perempuan dan anak dari berbagai tindak kekerasan, termasuk kekerasan seksual. Kepada Pemerintah Desa agar benar benar memberdayakan Lembaga Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat(PATBM) yang sudah dibentuk di Desa, harap Kadis PPPA Mesuji.



(Tim) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama