Duduk Bersama, Polresta Cirebon Berhasil Mengamankan aksi Unras Mahasiswa dengan Sejuk dan Damai


Duduk Bersama, Polresta Cirebon Berhasil Mengamankan aksi Unras Mahasiswa dengan Sejuk dan Damai


CIREBON  I  KEJORANEWS.COM : Personel Polresta Cirebon melakukan pengamanan kegiatan aksi unjuk rasa mahasiswa yang tergabung dalam organisasi mahasiswa Cipayung plus Cirebon (HMI, GMNI, KAMMI dan HIMA PERSIS). Pengamanan ini terpusat di kawasan sekitar Gedung DPRD Kabupaten Cirebon, Selasa (6/9/2022).


Pengamanan diawali dengan apel kesiapan dilanjutkan TWG pukul 13.00 Wib dipimpin oleh  Kabag Ops Polresta Cirebon KOMPOL PURNAMA, SH., MH. diikuti para Kasat dan Kapolsek Sumber serta segenap perwira Polresta Cirebon selaku perwira pengendali dengan melibatkan personel gabungan fungsi dan Polsek jajaran Polresta Cirebon dibantu TNI dan Satpol PP serta Dishub Kab Cirebon, total sebanyak 324 Personel.


Aksi UNRAS yang dilakukan oleh elemen Mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Cipayung plus se-Cirebon Raya mengangkat isu terkait keputusan Pemerintah RI yang telah menaikan harga BBM aksi dimulai pada pukul 14.00 Wib diawali kegiatan orasi selama 15 menit di perempatan pasar Sumber Kab. Cirebon dilanjutkan ke lapangan Ranggajati (titik kumpul & parkir) kemudian long march ke kantor DPRD Kab. Cirebon (300 meter) dan diterima oleh Ketua DPRD, Bupati dan Sekda Kab. Cirebon didampingi Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.


Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H. mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman. Baik dari massa aksi unjuk rasa maupun masyarakat sekitar di lokasi.

Selain itu, Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman massa aksi maupun masyarakat sekitar. Sehingga dalam pengamanan ini kami lebih mengedepankan sisi humanis Polri.


Seperti diketahui, aksi tersebut berjalan lancar dan kondusif. Bahkan mahasiswa duduk bersama di depan halaman DPRD bersama personel Polri dan perwakilan anggota dewan yang menemui.


"Sampai dengan aksi unjuk rasa ini berakhir, situasi dan kondisi dilapangan berlangsung aman dan kondusif. Massa aksi secara tertib membubarkan diri," tuturnya.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama