Danlantamal IV Laksma TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si Kunker ke Lanal Tarempa


Danlantamal IV Laksma TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si Kunker ke Lanal Tarempa

Danlantamal bersama Istri ketika Tiba di Anambas
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV)  Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si., didampingi Ketua Koordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada I (DJA I) Ny. Reini Kemas melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tarempa, Anambas, Kepulauan Riau (Kepri). Kamis (22/09/2022).


Kegiatan kunker Danlantamal IV tersebut adalah untuk melihat secara dekat kondisi dan kesiapan personel Lanal Tarempa serta fasilitas pendukung untuk melaksanakan tugas pokok.


Kunker Danlantamal IV diterima langsung oleh Danlanal Tarempa Letnan Kolonel Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr.Opsla., berserta Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I Ny. Fionna Yovan Ardhianto, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, S.H., dan unsur FKPD Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) serta tokoh adat dan tokoh masyarakat  Kabupaten Kepulauan Anambas.


Setibanya di Bandara Lanudal Matak, Danlantamal dan rombongan di sambut dengan acara adat Tepung Tawar.


Acara kunjungan kerja di Lanal Tarempa diawali dengan makan siang bersama kemudian dilanjutkan dengan laporan komando oleh Danlanal Tarempa.


Sementara itu di tempat yang sama Ketua Korcab IV DJA I meninjau kantor Jalasenastri Cabang 3 Korcab IV DJA I, dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada warakawuri dan anak berkebutuhan khusus serta kunjungan sosial ke anggota jalasenastri yg sedang sakit.


Setelah Laporan Komando dan kegiagan Jalasenastri, selanjutnya Danlantamal IV beserta Ketua Korcab IV melaksanakan tatap muka dengan seluruh prajurit di Aula Napoleon Lanal Tarempa, dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas perumahan dan kondisi mako Lanal Tarempa, kemudian foto bersama di depan Markas Komando Lanal Tarempa.


Dalam sambutannya Danlantamal IV mengatakan “Lanal adalah salah satu pendukung tugas operasi yaitu mendukung Kapal Perang RI (KRI), Pesawat Udara (Pesud) dan marinir. Hal itu dapat dilihat dari daerah dan kondisinya masing-masing. Kondisi Lanal Tarempa saat ini sudah cukup baik. Mengingat sarana alat apung (Alpung) yang terbatas maka laksanakan patroli terbatas."


Lebih jauh Danlantamal IV berpesan agar jadilah prajurit yang professional dibidangnya, sehingga masyarakat menjadi simpati kepada kita dan kepada istri-istri prajurit, dukung dan berikan motivasi kepada suami sehingga suami bekerja di kantor juga nyaman, tambahnya.


Diakhir kunker tersebut Danlantamal IV mengunjungi Kampung Bahari Nusantara (KBN) binaan Lanal Tarempa yang bertempat di Desa Batu Belah dan Desa Temburun.


Hadir pada acara kunjungan kerja tersebut Asops Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Agus Izudin, S.T., Aspotmar Danlantamal IV Letkol Laut (KH) Mohammad Ikhsan., para personel Lanal Tarempa dan pengurus Jalasenastri cabang 3 Korcab IV DJA I.


( Yuni S)

Lebih baru Lebih lama