Sebanyak 37 Tim Ikuti Turnamen Askab PSSI Anambas


Sebanyak 37 Tim Ikuti Turnamen Askab PSSI Anambas

 

Bupati, Wabup, Sekda dan FKPD dan Peserta Photo Bersama-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Pembukaan Open Tournament Asosiasi Kabupaten (ASKAB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Idonesia (PSSI) Kabupaten Kepulauan Anambas CUP 2022 berlangsung di Lapangan Sepak Bola Sulaiman Abdullah, Tarempa Kecamatan Siantan, Senin (01/08/2022).


Open Tournament ASKAB PSSI CUP Kabupaten Kepulauan Anambas resmi dibuka. Sejak tahun 2011, sampai sekarang tahun 2022, memasuki usia 12 tahun dalam memperebutkan piala bergilir ini belum adanya yang bisa mempertahankan piala tersebut. 


Sekretaris Daerah (Sekda) Anambas Sahtiar, SH.MM sekaligus Ketua PSSI Anambas dalam sambutannya menyebutkan, turnamen sepak bola yang terselenggara hari ini digelar selama 3 minggu mulai dari tanggal 1 hingga 22 Agustus 2022.


"Kegiatan yang kami selenggarakan sore hari ini di mulai pada tanggal 1 sampai 22 Agustus 2022 mendatang merupakan kegiatan rutin kami, tapi kita sempat terhenti 2 Tahun diakibatkan pandemi Covid-19 dan tahun ini perdana kami laksanakan kembali,” tambah Sahtiar.


Dirinya juga menyampaikan pada tahun sebelumnya PSSI sudah melaksanakan turnamen piala bergilir yang dipertahankan oleh Desa Mubur, namun akibat adanya penundaan kegiatan selama pandemi Covid-19, maka juara bertahan tersebut dihitung dari awal kembali.


“Untuk teman-teman dari tim Desa Mubur yang kemarin mendapatkan piala ini akan kita ambil kembali dan akan kita mulai dari awal pada tahun ini,” jelasnya.


Di kesempatan yang sama Bupati KKA Abdul Haris, SH ketika membuka secara resmi kegiatan tersebut mengajak seluruh peserta turnamen Askab PSSI agar mengedepankan sportifitas.


"Turnamen ini adalah untuk memotivasi para pemuda serta penggiat sepak bola di KKA, oleh karena itu, untuk para peserta agar dapat bertanding secara tertib dan selalu menjaga sportifitas,” ajak Haris.


Pembukaan tournament yang diselenggarakan di Lapangan Sulaiman Abdullah dihadiri Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan stakeholder.

( Yuni S) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama