Rodhial Huda Buka Acara Pengawalan Program Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD) dan Pasar Pangan Berbasis Komunitas (PPABK)


Rodhial Huda Buka Acara Pengawalan Program Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD) dan Pasar Pangan Berbasis Komunitas (PPABK)

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda saat Membuka Aacara-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda membuka acara Pengawalan Program Gerakan  Keamanan Pangan Desa (GKPD) dan Pasar Pangan Berbasis Komunitas (PPABK) yang digelar Balai Pengawas Obat dan Makanan Batam. Bertempat di Ruang Aula Hotel Natuna, (30/08/2022).


Turut hadir dalam acara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Perwakilan Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna, Kepala Balai POM Batam, Kepala Desa Se-Kabupaten Natuna, serta para peserta.


Dalam kata sambutannya, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda mengatakan bahwa kegaiatan tersebut sangat bermanfaat.


"Kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kita, dimana kita akan mendapatkan ilmu tentang pengolahan makanan,  karena sekarang manusia terus bertambah, berakti akan bertambah orang yang akan makan, kegiatan ini perlu kita lakukan karena masih banyak kualitas sumber daya manusia yang berkualitas dalam mengelola dan mengolah pangan yang berdasarkan standar BPOM," ujar Rodhial Huda.


"Natuna ke depannya akan berkembang menjadi kabupaten pariwisata, oleh sebab itu UMKM  perlu memproduksi produk yang berlabel halal dan atas pengawasan BPOM, kalau sudah label ini  orang akan membeli produk itu, jika tidak ada label BPOM orang akan ogah beli," imbuh Wabup.


Di akhir sambutannya Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda berpesan kepada peserta agar mengikuti acara dengan seksama agar ilmu bisa tersampaikan.


"Saya berharap kepada peserta agar mengikuti acara dengan seksama agar bisa mendapatkan ilmu selama kegiatan berlangsung dan bisa mempraktekkan ilmu tersebut di UMKM nya masing-masing nantinya," kata Wabup.


Sementara itu, Kepala Balai POM Batam, Bagus dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa Pengawalan Program Gerakan  Keamanan Pangan Desa (GKPD) dan Pasar Pangan Berbasis Komunitas (PPABK) bertujuan untuk mencegah agar tidak terjadinya pencemaran zat berbahaya yang bisa membuat terjadinya berbagai macam penyakit kepada manusia.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Natuna yang telah menindaklanjuti kegiatan kami ini semoga Allah memberikan hidayah kepada kita semua dan semoga memberikan manfaat bagi masyarakat Natuna," tandasnya.

 Kepala Balai POM Batam, Bagus





(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama