Pererat Silaturahmi, Warga Pasundan di Karimun Adakan “Ngaliwet Bareng Sepanjang 17 M”


Pererat Silaturahmi, Warga Pasundan di Karimun Adakan “Ngaliwet Bareng Sepanjang 17 M”

Warga PWP Kab. Karimun-
TJB KARIMUN I KEJORANEWS.COM : Demi mempererat tali silaturahmi antar warga sunda di Kabupaten Karimun, Paguyuban Warga Pasundan (PWP) Kab.Karimun melaksanakan giat “Ngaliwet Bareng Sepanjang 17 M” di Coastal Area pada tanggal (28/8/ 2022) sore tadi.


Adapun kegiatan makan bersama sepanjang 17 meter di atas daun pisang tersebut, dilaksanakan sempena HUT Kemerdekaan RI Ke-77 yg jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022.


Kegiatan ini baru dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2022 mengingat masih adanya warga sunda di kabupaten karimun khususnya warga PWP Kab.Karimun yg masih memeliki aktivitas dan kegiatan lain.



Giat dihadiri kurang lebih sekitar 150 orang warga PWP Kabupaten Karimun dari orang tua dewasa dan anak-anak.


Terkait giat itu, Ketua PWP Kab.Karimun Teddy Setiawan,ST menyampaikan bahwa ngaliwet  mempunyai filosofi akan terbentuknya rasa persaudaraan saat memakannya. 


" Hal ini berkenaan dengan cara memakannya berdasarkan kebiasaan dari masyarakat Sunda yg akan menyediakan daun pisang yang panjang dan lebar untuk mewadahi nasinya setelah matang dan menyantapnya secara bersama-sama sambil duduk bersila. Begitupun para pejuang kita secara bahu membahu dan dengan tekad persaudaraan yang tinggi memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini." Ucapnya.


" Alhamdulillah kegiatan hari ini bisa terlaksana dengan baik dimana cuaca cerah tidak turun hujan dan diselingi dengan angin yg berhembus dengan sepoi sehingga giat dapat dilaksanakan dengan nyaman. " terang Teddy Setiawan,ST.


Warga PWP Kab.Karimun berharap kepada pengurus agar giat seperti ini rutin dilaksanakan agar ke depannya makin banyak warga sunda yang bisa bergabung di dalam wadah PWP Kabupaten Karimun.

Dimintai tanggapannya akan hal di atas,ketua PWP Kab.Karimun Teddy Setiawan,ST hanya menjawab “Insya Allah”.




( Dian BS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama