Perdana, Ambulance Laut Pelayanan Kesehatan Masyarakat Resmi Beroperasi di Kepulauan Anambas


Perdana, Ambulance Laut Pelayanan Kesehatan Masyarakat Resmi Beroperasi di Kepulauan Anambas

Bupati di Atas Kapal saat Peresmian-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan prosesi Tepuk Tepung Tawar untuk peresmian Kapal Ambulance Laut yang akan beroperasi memberikan pelayanan kesehatan di pulau - pulau di Kepulauan Anambas, Jumat (19/8/22).


Bupati Kepulauan Anambas,  Abdul Haris, S.H dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan syukur atas terlaksananya Tepuk Tepung Tawar untuk peresmian Kapal Ambulance Laut yang akan segera beroperasi tersebut.



"Alhamdulilah, atas terlaksananya tepuk tepung tawar ini, saya berharap kapal ambulance laut ini dapat digunakan untuk melayani kesehatan masyarakat terutama untuk masyarakat yang jauh di pulau-Pulau dan desa-desa di Kepulauan Anambas", ucapnya.


Abdul Haris, S.H juga menekankan kepada OPD terkait agar dapat mengelola ambulance laut tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan pelayanan kesehatan masyarakat. 


"Pekalah terhadap keluhan dan layanilah masyarakat dengan baik, " lanjutnya.


Kemudian Bupati, Wakil Bupati, FKPD dan sejumlah yang hadir melihat langsung kondisi ambulance laut yang akan menjadi transportasi melayani kesehatan masyarakat tersebut.


Tepuk Tepung Tawar adalah adat dan tradisi yang memiliki makna rasa syukur serta harapan kebaikan dan keselamatan pada saat kapal Ambulance Laut memberikan pelayanan kesehatan.


Kapal Ambulance Laut tersebut adalah bantuan yang diberikan oleh Yayasan BUMN Untuk Indonesia melalui Program Cinta Tanah Air kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas. 


( Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama