Minggu Nanti Pemkab Natuna akan Gelar Pasar Muarah, Berbagai Bahan Pokok akan Dijual


Minggu Nanti Pemkab Natuna akan Gelar Pasar Muarah, Berbagai Bahan Pokok akan Dijual

Rapat Persiapan Bazar Dipimpin Wakil Bupati, Rodhial Huda-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Wakil Bupati Natuna, Rhodial Huda memimpin rapat persiapan pembukaan bazar (pasar murah) di ruang rapat kantor Bupati Natuna, Kamis (25/8/2022).


Dalam rapat bersama dinas ketahanan pangan dan beberapa dinas terkait itu, Rodhial Huda menyampaikan bahwa dalam bazar nanti seluruh OPD hendaknya dapat berkontribusi serta menggerakkan pelaku ekonomi sesuai dengan bidang masing-masing. Contohnya dinas perikanan, dirinya ingin dari dinas tersebut dapat menghadirkan beberapa nelayan untuk membuka lapak dan berjualan ikan di bazar tersebut.


"Saya berharap, semua yang terlibat dapat mengatur dan mengutamakan pembeli dari kalangan masyarakat yang membutuhkan, dengan harga yang terjangkau," ungkap Rodhial. 


Rodhial Huda juga menyarankan kepada Disperindag untuk memulai pasar unggulan pada tiap desa. Sebagai contoh, desa binjai yang dikenal memiliki nelayan penangkap kepiting, maka dinas harus menentukan hari apa desa tersebut membuka pasar untuk berjualan kepiting. Dan ini berlaku untuk desa-desa lain sesuai dengan produk unggulan desa mereka. 


Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Natuna, Sri Hariningsih menjelaskan bahwa bazar murah akan menjual barang-barang bahan pokok Sembako, bantuan dari pemerintah pusat dan provinsi. 


"Berhubung kurangnya sarana transportasi, maka gula tidak dapat diangkut dan tidak ada dalam bazar nanti," terangnya. 


Kata Sri Hariningsih, Bazar murah nanti akan menyediakan, beras, bawang merah, bawang putih, kentang, telur, dan berbagai bahan pokok lainya. 


Bazar murah akan dilaksanakan pada hari Minggu pagi oleh dinas Ketahanan Pangan Natuna, berkenaan dengan senam bersama yang dinisiasi oleh Dispora dan Disparbud Natuna.




(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama