Kota Batam Juara Umum 1 di Ajang MTQ Prov Kepri ke IX, Anambas Juara 2


Kota Batam Juara Umum 1 di Ajang MTQ Prov Kepri ke IX, Anambas Juara 2

Penutupan MTQ IX Tingkat Prov Kepri di Anambas-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), kegiatan yang dilaksanakan pada 14 Juli sampai 20 Juli 2022 di Masjid Agung Baithul Ma'amur Kabupaten Kepulauan Anambas resmi ditutup pada Rabu malam (20/7/ 2022).


Pada ajang yang dihelat 2 tahun sekali tersebut, Kabupaten Kepulauan Anambas ( KKA) selaku tuan rumah acara, mendapat juara 2.


Sekretaris Pimpinan Dewan Hakim, Sofyan Sulaiman dalam pengumuman juara sebagaimana Surat Keputusan ( SK) Dewan Hakim menyampaikan, bahwa  Kota Batam meraih juara umum dengan total nilai 151, kemudian urutan kedua yakni, Kabupaten Anambas dengan nilai 82, ketiga Kabupaten Karimun dengan nilai 82, keempat Kabupaten Lingga dengan nilai 46 dan kelima Kabupaten Bintan dengan nilai 22. Selanjutnya keenam dan ketujuh adalah Kota Tanjungpinang dengan nilai 17 dan Kabupaten Natuna dengan nilai 12.


Di penutupan ini, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina dalam sambutannya, mengatakan  pihaknya memberikan apresiasi kepada semua Qari dan Qariah yang telah mengikuti MTQ IX tingkat Provinsi Kepri.


Ia berharap, MTQ IX tingkat Provinsi Kepri tidak hanya sebagai ajang perlombaan. Namun juga bagaimana dapat mengamalkan isi kandungan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.


"Kepada pemenang selamat atas prestasi yang diraih dan yang belum menang teruslah semangat untuk meraih prestasi ke depan"


Marlin juga berpesan kepada pengurus LPTQ Kepri untuk segera mempersiapkan MTQ tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.


"Mudah-mudahan para Qari dan Qariah dapat bersaing di kancah nasional. Sehingga bisa membawa nama baik Provinsi Kepri", ucapnya.


Sebelumnya, Bupati Abdul Haris SH dalam sambutannya mengatakan, bersyukur atas terlaksananya perheletan MTQ IX Kepri di Anambas yang berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir.


"MTQ ke IX bukan hanya sekedar kegiatan rutin yang diadakan 2 tahun sekali, tetapi harapan yang lebih besar lagi dalam perhelatan akbar ini adalah, menjalin silaturahmi kita agar semakin baik, serta mengenal antar sesama dalam memperkuat rasa persatuan dan kesatuan. Sehingga penuh berkah dan berdampak semakin majunya Provinsi Kepulauan Riau. Terkhusus di Kabupaten Anambas semoga semakin jaya. " Ucap bupati.


Katanya lagi, terselenggaranya MTQ di Anambas memberi nilai positif ke meningkatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat, karena dengan  hijrahnya peserta MTQ dari 6 kabupaten kota di Kepri, dari hari-ke hari para kafilah membelanjakan uangnya di kabupaten Anambas.


ia juga meminta agar yang belum mendapatkan juara tidak berkecil hati.

" Teruslah meningkatkan kemampuan untuk STQ dan MTQ di masa mendatang. dan selamat kepada juara, Agungkan Kepri sampai dikancah Nasional dan Internasional, " tutupnya.


( Yuni S) 

Lebih baru Lebih lama