KM Pasifik Terbalik Setelah Diterjang Angin, 1 ABK Hilang


KM Pasifik Terbalik Setelah Diterjang Angin, 1 ABK Hilang

KM Pasifik Terbalik Setelah Diterjang Angin, 1 ABK Hilang
Proses Evakuasi Korban Selamat

KEPRI I KEJORANEWS.COM: Operasi SAR kecelakaan kapal tangkap ikan KM.Pasifik terbalik, dengan jumlah awak kapal delapan orang, dimana diataranya tujuh selamat, dan satu dalam pencarian, di Perairan Pulau Mapur, Bintan - Kepri.

"Terima info awal dari Pak Binsar Kasat Polairud Tanjung Balai Karimun. Bahwa KM.Pasifik mengalami kecelakaan kapal, terbalik setelah diterjang angin pada pada pukul 03:30 WIB, (6/30)," terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KanSAR) Tanjung Pinang, Slamet Riyadi.

Video Kegiatan:

Sambungnya, kemudian pada pukul 06:30 WIB,  kru kapal diselamatkan oleh kapal nelayan yang melintas, namun terdapat satu kru kapal atas nama Rahmat, tidak nampak ke permukaan dan diduga tenggelam.

Berikut data korban KM. Pasifik :
Korban Selamat : 7 Orang
Dalam pencarian : 1 Orang (Rahmat, Pria-20 Tahun)

Koordinat Lokasi Kecelakaan Kapal

Perkiraan lokasi di koordinat 01° 04'09.25"N 104°50'1.19"E. Dan data cuaca di lokasi kejadian: Cerah Berawan, Tinggi Gelombang: 0.5 - 1.25 M3, Arus: Utara-Timur laut kecepatan 5-60 CM/Detik, Angin: Utara, kecepatan 14 KM/Jam.

"Saat ini, tim SAR gabungan yang terdiri dari KanSAR Tj.pinang, Pol Air Polda Kepri, TNI AL, Polair Bintan, dan Masyarakat nelayan setempat, masih melakukan pencarian korban hilang," tutup KanSAR Tanjung Pinang.

Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama