Di Anambas Gubernur Ansar Ahmad Serahkan Bantuan RT/RW dan Posyandu


Di Anambas Gubernur Ansar Ahmad Serahkan Bantuan RT/RW dan Posyandu

Gubernur sat Serahkan bantuan ke Masyarakat-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM :  Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menyerahkan sejumlah bantuan ke masyarakat Anambas. Pada penyerahan bantuan berupa insentif uang ke elemen masyarakat Anambas  di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (9/7/2022) itu, gubernur didampingi oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH.


Bantuan yang diberikan kepada RT/RW di Kecamatan Siantan, Siantan Timur dan Siantan Selatan berjumlah RP, 1.2 Juta dan Kader Posyandu RP, 5 Juta dan Rp, 191 Juta untuk bantuan transportasi bagi anak sekolah. Selain itu gubernur juga memberikan uang untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)   Desa Piasan sebesar Rp 25 Juta, Desa Batu Belah Rp 20 Juta, dan Desa Putik Rp 15 Juta.


Dalam sambutannya, bupati Abdul Haris, SH berharap agar masyarakat penerima dapat memanfaatkan bantaun yang diberikan dengan dengan baik.


"Dengan adanya bantuan ini, semoga bisa bermanfaat bagi seluruh penerima dan jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan tersebut, karena manfaat yang diberikan merupakan sebuah bentuk kepedulian pemerintah," kata Abdul Haris.


Dia juga menyampaikan, Anambas akan melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi yang ke-IX, sehingga dirinya mengajak bersama-sama agar ikut mensukseskan acara tersebut.


"Saya berharap, agar kita semua khususnya masyarakat Kepulauan Anambas dapat bersama menjaga kampung kita dari seluruh aspek, karena ada 6 kabupaten dan kota yang akan hadir di sini, jadi kita harus bersama menjaga situasi di wilayah Anambas ini," ucapnya.


Dalam kesempatan yang sama, Gubenur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepri tidak main-main dalam memberikan manfaat kepada seluruh masyarakatnya, termasuk masyarakat Anambas.


"Kita berkomitmen dalam membangun Kepri lebih baik, terutama di sektor kesehatan dan juga pendidikan, karena ini merupakan sektor penting dalam berkembangnya sebuah daerah," kata Ansar.


Dia juga menjelaskan, kunjungan kerjanya dengan datang ke Anambas itu mempunyai beberapa agenda, selain dari penyerahan bantuan yang ada, juga memantau kesiapan MTQ di Anambas agar bisa berjalan dengan lancar.


"Saya tidak hanya untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat Anambas, di sini saya sekaligus melihat kesiapan Anambas untuk MTQ, dan saya juga akan melaksanakan shalat Idul Adha di Anambas," jelasnya.


Gubernur juga berharap agar bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi para penerima dan bisa di pergunakan dengan sebaik-baiknya.


"Saya berharap, bantuan yang telah diberikan bisa bermanfaat bagi para RT/RW, Kader Posyandu dan juga anak-anak sekolah yang menuntut ilmu. Karena ini juga merupakan program Pemerintah Provinsi Kepri dalam upaya mensejahterakan masyarakat," tutur Ansar.

Gubernur Ansar Ahmad dan Istri, Dewi Kumalasari-

Gubernur bersama Bupati dan Masyarakat


( Yuni S) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama