Vaksinasi Booster Terus Digesa di Kepri, Antisipasi Varian Baru Covid-19


Vaksinasi Booster Terus Digesa di Kepri, Antisipasi Varian Baru Covid-19

Vaksinasi Booster Terus Digesa di Kepri, Antisipasi Varian Baru Covid-19
Suasana Kegiatan

BATAM I KEJORANEWS.COM: Kegiatan vaksinasi Covid-19 terus digesa Binda Kepri di berbagai daerah kabupaten/kota se-Provinsi Kepri. Terdapat 5 titik sentra vaksinasi yang dibuka pada Selasa (28/6/22), yakni di Kota Batam dipusatkan di Lapangan Futsal SP Plaza Kecamatan Sagulung.

Sementara di Kota Tanjung Pinang digelar di Puskesmas Gelatik, Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari. Khusus di Kabupaten Bintan, sentra vaksinasi dibuka di eks Paviliun Dinas Perkim Bintan.

Sedangkan di Kabupaten Anambas dipusatkan di Lapangan Kantor Dinas Kesehatan Anambas dan di Kabupaten Lingga diselenggarakan di Eks Gedung Bank Dagang Negara Jalan Trans Singkep, Kelurahan Dabo Kecamatan Singkep.


Meskipun kasus Covid-19 di Provinsi Kepri sudah melandai, Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengatakan program vaksinasi akan terus dilanjutkan karena capaian vaksinasi booster di Kepri masih minim.

"Binda Kepri berkomitmen mendukung pemerintah daerah dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kepri dengan terlibat dalam menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19," ungkapnya.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, hingga 27 Juni 2022, vaksinasi booster di Provinsi Kepri telah mencapai 46,45 persen atau 637.907 orang dari total target sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

Sementara jumlah kasus Covid-19 yang masih dirawat hingga 27 Juni 2022 tersisa 3 orang. "Diharapkan masyarakat tidak ragu melengkapi dosis vaksin dan booster khususnya untuk menekan penyebaran subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5," ungkapnya.

Suasana Kegiatan
Salah satu Nakes dari Puskesmas Sei Langkai, Dina mengharapkan agar masyarakat tidak ragu mengunjungi sentra vaksinasi untuk mendapat vaksin Covid-19.

"Harapan kami dengan vaksinasi massal ini masyarakat Batam dapat meningkatkan herd immunity sehingga bisa terhindar dari Covid-19, ayo mari ikuti vaksinasi dari dosis 1, 2 dan booster," tutupnya.

Sementara apresiasi terhadap pelaksanaan vaksinasi juga diungkapkan oleh salah satu peserta vaksinasi, Mulyadi yang telah mengikuti vaksinasi booster di lapangan Futsal SP Plaza, Batam.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kabin yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi, semoga masyarakat Batam peduli dengan kesehatan dan mengikuti vaksinasi Covid-19 agar sehat," tutupnya.

Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama