TP PKK Kab Lampura Gelar Lomba Cipta Menu dan Kreasi Olahan Pangan Lokal 2022


TP PKK Kab Lampura Gelar Lomba Cipta Menu dan Kreasi Olahan Pangan Lokal 2022

Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra, S.H.,
saat Mengunjungi Salah Satu Stan PKK-
LAMPUNG UTARA I KEJORANEWS.COM : Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra, S.,H., membuka secara langsung kegiatan Lomba Cipta Menu dan Kreasi Olahan Pangan Lokal, Beragam Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) di halaman Anjungan Kantor PKK Kab Lampura , Selasa (28/6/2022).


Kegiatan dalam rangkaian  acara memeriahkan HUT Kab Lampung Utara yang ke - 76 tahun 2022 itu, diikuti oleh 33 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 23 Kecamatan se- Kab Lampung Utara


Turut hadir dalam kegiatan acara , Ketua TP PKK Kab Lampura beserta Wakil Ketua, Ketua Darma Wanita Persatuan, perwakilan Forkopimda dan para tamu undangan.


Dalam sambutannya, Ardian Saputra mengatakan, bahwa lomba cipta menu ini adalah kegiatan kerja sama dari Dinas Ketahanan Pangan dan TP PKK Kab Lampung Utara. Ia berharap adanya acara tersebut ke depannya mampu membawa nilai-nilai positif bagi kemajuan kabupaten.


" Lomba ini merupakan kegiatan yang ditunggu - tunggu sejak tiga tahun terakhir, dikarenakan pada beberapa tahun yang lalu kita belum bisa menggelar berbagai kegiatan perlombaan, akibat mewabahnya pandemi Virus Covid - 19. Saya berharap kegiatan ini dapat memajukan Kab Lampung Utara di Provinsi Lampung, " ucapnya.


Sementara itu Ketua TP PKK Lampura, Nur Endah Sulastri, menayampaikan bahwa lomba cipta menu bertujuan meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya meningkatkan kualitas pangan keluarga.


Selain itu juga, kegiatan tersebut, katanya, guna mendorong kualitas dalam memilih , menyusun , menciptakan menu berbasis atau berdaya lokal selain dari bahan baku Beras dan Terigu.


“ Mengonsumsi aneka menu, sesuai prinsip melalui pemanfaatan hasil pekarangan adalah satu upaya guna meningkatkan citra pangan daerah, "  kata Nur Endah.


Nur Endah berharap,  lomba cipta menu itu dapat mengangkat potensi pangan lokal yang ada di sekitaran pekarangan rumah keluarga dan dapat menginspirasi keanekaragaman gizi, cipta rasa dan sebagai promosi sosialisasi aktualisasi pangan lokal melalui program pokok PKK.


(Edian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama