Sebelum Tinggalkan Papua, Brigjen TNI Izak Pangemanan Ziarah Ke Makam Letjen TNI Herman Asaribab


Sebelum Tinggalkan Papua, Brigjen TNI Izak Pangemanan Ziarah Ke Makam Letjen TNI Herman Asaribab

Brigjen TNI Izak Pangemanan bersama istri Ny Juliet Izak Pangemanan

JAYAPURA I KEJORANEWS.COM: Selepas menjabat sebagai Komandan Korem 172/PWY dan digantikan oleh Kolonel Inf J.O Sembiring, Brigjen TNI Izak Pangemanan akan meninggalkan Kota Jayapura, Provinsi Papua dan bertolak ke Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. 


Keberangkatannya ke Kota Palembang tersebut untuk mengemban jabatan baru sebagai Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya. 


Sebelum meninggalkan Kota Jayapura, Brigjen TNI Izak Pangemanan beserta istri Ny. Juliet Izak Pangemanan menyempatkan waktu melaksanakan ziarah ke Tempat Makam Pahlawan Kusuma Trikora Waena untuk berziarah ke Makam Almarhum Letjen TNI Herman Asaribab, Kamis (16/6).


Brigjen TNI Izak Pangemanan menyampaikan bahwa kedatangannya untuk berziarah di makam Almarhum Letjen TNI Herman Asaribab ini merupakan salahsatu wujud penghormatan kepada sosok yang menjadi panutan baginya selama melaksanakan tugas di Tanah Papua.


Sebagai salahsatu putra terbaik Papua, menurut Brigjen TNI Izak, Letjen TNI Herman Asaribab merupakan sosok yang lengkap. Beliau bisa menjadi seorang Komandan, sebagai seorang bapak, sebagai teman dan juga sebagai guru.


Brigjen TNI Izak berharap generasi muda Papua saat ini dapat memiliki semangat seperti Almarhum Herman Asaribab terutama dalam mewujudkan Tanah Papua yang damai, aman dan sejahtera.




(Yusri) 

Lebih baru Lebih lama