Prada Beryl Kholif Al Rohman Meninggal Atas Penyerangan KST di Pos Ramli Kiwirok


Prada Beryl Kholif Al Rohman Meninggal Atas Penyerangan KST di Pos Ramli Kiwirok

Poto hanya ilustrasi



PAPUA I KEJORANEWS.COM: Pada hari Rabu 29 Juni 2022 sekitar pukul 15:30 Wit, Pos Ramli Kiwirok Satgas Kodim Yonif PR 431/SSP telah diserang oleh KST.


Kejadian penyerangan yang dilakukan KST tersebut terjadi di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang dan atas penyerangan itu sendiri telah menewaskan 1(satu) Personel bernama Prada Beryl Kholif Al Rohman.


Ia sebagai anggota Peleton III, Kipan A Yonif PR 431/SSP meninggal dunia terkena tembakan di bagian paha sehingga kehabisan darah.


Ketika dikonfirmasi, Letkol Kav Herman Taryaman sebagai Kapendam XVII/Cenderawasih membenarkan atas kejadian tersebut. Ya benar, bahwa pada hari Rabu 29 Juni kemarin telah terjadi penyerangan yang dilakukan KST Ngalum Kupel diduga dilakukan oleh kelompok Lamek Apleki Taplo terhadap Pos Ramil Kiwirok Satgas Kodim Yonif PR 431/SSP dan satu personel meninggal dunia atas penyerangan tersebut.


Lanjutnya, satu orang Personel terkena tembakan pada bagian paha yang mengakibatkan yang  bersangkutan kehabisan darah dan meninggal dunia sekitar pukul 17:15 Wit


Sedangkan Alm Prada Beryl Kholif Al Rohman berasal dari Kediri, Jawa Timur. Kejadian tersebut masih dalam pendalam karena terkendala jaringan Komunis, papar Herman.


Terkait rencana evakuasi masih melihat perkembangan situasi, dan akan disampaikan setelah ada kepastian kapan dan dimana evakuasi akan dilakukan, terangnya.


(Yusri) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama