Minyak Goreng Curah sebanyak 30 Ton Masuk ke Natuna


Minyak Goreng Curah sebanyak 30 Ton Masuk ke Natuna

Sekertaris disperindagkop UM, Drs. Firdaus-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Minyak Goreng ( Migor) curah bersubsidi kembali masuk ke Natuna dengan menggunakan kapal laut KM. Kawaranae melalui pelabuhan Tanjung Payung Penagi dari Tanjung Pinang. Proses pembongkaran dan pengangkutan  Migor di Kapal pada Senin (27/06/2022) mendapatkan pengamanan ketat dari Aparat keamanan Polisi dan TNI.  Minyak goreng sebanyak 30 ton tersebut merupakan barang Orderan milik P O. Sinar Jaya, Erwin Polo atau Cuanho.


Di sela kegiatan bongkar muatan, Erwin Polo mengatakan, bahwa minyak goreng sebanyak 30 ton tersebut khusus bagi warga wilayah Ranai dan sekitarnya termasuk kecamatan terdekat, yang dijual dengan sistem eceran, perliter dijual dengan harga Rp.15 ribu, sementara bagi pedagang eceran dijual dengan harga Rp.14 ribu perliter.


"Harga Rp.15 ribu perliter untuk masyarkat, kalau pedagang kita kasih harga Rp.14 ribu perliter, "jelas Erwin Polo di Penagi.


Sekertaris Dinas Perindustrian Perdagangan koperasi Usaha Mikro (Disperindagkop-UM) Natuna Drs. Firdaus mengatakan,30 ton  minyak goreng yang ada saat ini merupakan Migor bersubsidi yang diorder oleh PO. Sinar Jaya, Migor tersebut 15 ton akan didistribusikan ke kecamatan terdekat, sementara 15 ton lagi akan dijual langsung oleh PO. Sinar Jaya.


Minyak goreng bersubsidi dengan merk SON Gold ini diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkan, dan pedagang kecil, terutama usaha Mikro yang memerlukan minyak goreng sebagai bahan baku utama.


"Ini adalah trip pertama pada bulan Juni ,sebesar 30 ton, sementara nanti diperkirakan pada minggu pertama bulan Juli akan masuk lagi sebesar 30 ton juga, oleh Pengusaha Dagang yang lainnya," jelas Firdaus.


 Adapun sistem pembelian minyak goreng ini bagi masyarakat diberlakukan dengan pengisian formulir dan menyertakan nomor KTP. Setiap rumah tangga dapat membeli sebanyak 5 liter, sedangkan untuk pengusaha kecil seperti pedagang eceran, atau pengusaha kuliner dapat membeli hingga 20 liter.




(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama