Kabinda Kepri: Vaksinasi Booster Mencapai Lebih dari 46 Persen


Kabinda Kepri: Vaksinasi Booster Mencapai Lebih dari 46 Persen

Kabinda Kepri: Vaksinasi Booster Mencapai Lebih dari 46 Persen
Suasana Kegiatan

BATAM I KEJORANEWS.COM: Penambahan kasus Covid-19 di wilayah Provinsi Kepri terus menunjukkan penurunan hingga akhir Juni 2022.

"Penurunan kasus Covid-19 di Kepri sudah terjadi sejak pertengahan Maret 2022 dimana selama Juni 2022, angka penambahan di bawah 10 kasus per hari, berbeda dengan sebelumnya pada Februari-Maret 2022 dimana terjadi penambahan lebih dari 100 kasus per hari,” jelas Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay.

Video Kegiatan:


Lanjutnya, perkembangan kasus Covid-19 yang sudah landai saat ini menunjukkan indikasi positif terhadap manfaat vaksin Covid-19 yang mampu menekan penyebaran Covid-19.

"Binda Kepri akan terus mendukung pelaksanaan vaksinasi dengan menjalin kolaborasi dengan berbagai instansi terkait agar distribusi vaksin booster semakin meningkat demi menjaga kekebalan masyarakat,” ungkapnya.

Ia menegaskan, meskipun saat ini penambahan kasus sudah turun signifikan, namun masyarakat harus tetap mewaspadai potensi penyebaran varian baru Covid-19 yang dapat memicu lonjakan kasus di kemudian hari, seperti subvariant Omicron BA.4 dan BA.5.

Keterlibatan Binda Kepri dalam mendukung program vaksinasi hingga saat ini terus dilanjutkan dengan membuka sentra vaksinasi di berbagai wilayah kabupaten dan kota.

Suasana Kegiatan
Kegiatan vaksinasi, pada Kamis, (30/06/2022) dilaksanakan di sejumlah titik, yakni: Lapangan futsal SP Plaza Kecamatan Sagulung Kota Batam; Puskesmas Gelatik, Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjung Pinang; eks Paviliun Dinas Perkim Kabupaten Bintan; Puskesmas Ranai Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna; aula Kelurahan Parit Benut Kecamatan Meral Kabupaten Karimun; eks Gedung Bank Dagang Negara Jalan Trans Singkep Kelurahan Dabo Kecamatan Singkep Kabupaten Natuna.

"Akselerasi vaksinasi Covid-19 telah berkontribusi dalam meningkatkan capaian vaksinasi di wilayah Provinsi Kepri, terutama untuk vaksinasi booster yang telah mencapai lebih dari 46 persen," tutup Kabinda Kepri.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, hingga 29 Juni 2022, capaian vaksinasi booster sebanyak 46,58 persen atau 639.712 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama