Fornas VI di Sumsel, KORMI dan Pemprov Kepri Lepas 217 Penggiat Olahraga


Fornas VI di Sumsel, KORMI dan Pemprov Kepri Lepas 217 Penggiat Olahraga

Suasana Kegiatan

KEPRI I KEJORANEWS.COM: Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bersama Pemerintah Provinsi Kepri, resmi melepas Induk Organisasi Olah Raga (Inorga) KORMI Kepri dalam mengikuti ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Palembang - Sumatera Selatan. 

Pada saat pelepasan olahragawan, Karateker Ketua KORMI Kepri, Hertinus menyampaikan bahwa kontingen Kepri akan mengikuti Fornas ke VI pada tanggal 1 hingga 7 Juli 2022. Tahun ini sebanyak 217 penggiat olahraga masyarakat di Kepri yang tergabung dalam 23 Inorga akan mengikuti pertandingan, perlombaan.

Adapun keberangkatan Inorga ada yang berangkat awal, pertengahan, dan penghujung, menyesuaikan jadwal pertandingan. Dan berangkat dengan biaya sendiri/secara mandiri. Meskipun begitu keberangkatan tetap membawa bendera Kepri.

"kami berharap doa dari pemerintah dan masyarakat Kepri keikutsertaan penggiat olah raga masyarakat ini membawa prestasi dan nama baik Provinsi Kepri. Dan Kami harap Gubernur dapat hadir pada pembukaan dan penutupan Fornas serta meninjau Inorga yang mengikuti pertandingan di Palembang - Sumatera Selatan," teranganya.

Sebelumnya, Baca Juga:

Turut hadir pada pelepasan Inorga, Kadispora Batam, Ketua KONI Kepri, Ketua KORMI Batam, serta pengurus dan perwakilan Inorga KORMI, di Gedung Graha Kepri, Batam Kota, Batam - Kepri, (28/6).

Fornas VI di Sumsel, KORMI dan Pemprov Kepri Lepas 217 Penggiat Olahraga
Dari Kiri No.2 Ketua KORMI Batam, Kadipora Kepri, Kadispora Batam, Ketua KORMI Kepri
Berikutnya, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Kepri, Raja Heri Moehrizal menaruh harapan kepada kontingen Kepri,  bisa menghadirkan nama baik, dimana partisipasi pemuda daerah melalui kegiatan olahraga merupakan hal yang sangat penting, untuk terus didukung bersama.

"Kepedulian dan dukungan kita tersebut, terhadap pelestarian dan kemajuan olahraga sangat dibutuhkan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, serta menjadi penggerak dan motor pembangunan manusia. Dimana berolahraga dan berkreasi, membetuk imun kita menjadi lebih baik dan meningkat. semangat hidup sehat, semangat berdaya saing dalam meraih prestasi," terangnya.

"Bagi atlet yang bertanding pada fesitval tersebut kami menaruh harapan agar berhasil menoreh prestasi dan mengharumkan nama baik kepri yang kita cintai ini. Selamat Jalan dan Selamat Berjuang," tutupnya menyampaikan sambutan Gubernur Kepri.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kepri, Muhammad Ikhsan menyampaikan bahwa dalam ajang Fornas ke VI di Palembang, mudah-mudahan dapat membawa nama Kepri kedepan lebih baik tentunya.

"Bagi seluruh Inorga-inorga yang mengikuti kegiatan di Palembang, semua sehat, dan kembali pulang  membawa mendali, tak mesti emas yang penting ada kemenangan, dan kesuksesan," pungkasnya.

Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama