Terus Gesa Vaksinasi Covid-19 di Batam, Ini Kata Kabinda Kepri


Terus Gesa Vaksinasi Covid-19 di Batam, Ini Kata Kabinda Kepri

Terus Gesa Vaksinasi Covid-19 di Batam,  Ini Kata Kabinda Kepri
Suasana Kegiatan

BATAM I KEJORANEWS.COM: Meskipun pemerintah telah melonggarkan kebijakan pemakaian masker, namun pelaksanaan vaksinasi booster masih terus digesa untuk menekan penyebaran Covid-19.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay menerangkan bahwan kegiatan vaksinasi ini akan terus dilanjutkan dengan harapan seluruh sasaran mendapat vaksin Covid-19.

"Hari ini vaksinasi booster diselenggarakan secara massal di Mega Mall Batam dan Grand Batam Mall. Kita akan terus lanjutkan kegiatan vaksinasi karena saat ini, belum seluruh sasaran mendapat booster," terangnya. Minggu, (22/05/2022)

Video Kegiatan:

Lanjutnya, sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, vaksinasi booster di Provinsi Kepri hingga Sabtu (21/5), mencapai 43,17 persen atau 592.860 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

Dari jumlah tersebut, diantaranya sebanyak 403.090 orang atau 51,06 persen dari total sasaran 789.451 orang masyarakat Batam telah mendapat vaksin booster.

"Capaian vaksin booster saat ini telah membantu menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Kepri, khususnya Batam yang berada di daerah perbatasan," katanya.

Satgas Covid-19 mencatat, kasus positif Covid-19 di Provinsi Kepri yang masih menjalani perawatan, sebanyak 3 orang. Dan Khusus wilayah Batam, kasus positif Covid-19 yang menjalani perawatan tercatat nihil berdasarkan update pada, Sabtu (21/5).

Salah satu peserta vaksinasi booster, Sugiono mengapresiasi program vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah secara rutin di Batam.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kabin yang telah mendukung kegiatan vaksinasi selama ini, semoga masyarakat terbebas dari Covid-19," tutupnya.

Editor:
Andi Prata,a

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama