Teluk Depeh- Lampa Jalan Baru yang Jadi Objek Wisata Dadakan


Teluk Depeh- Lampa Jalan Baru yang Jadi Objek Wisata Dadakan

Warga Lakukan Photo-Photo di Lokasi-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Setelah menunggu hampir 4 tahun sejak 2018, jalan tembus Setengar - Teluk Depeh - Tanjung Lampa akhirnya kini sudah dapat dilalui masyarakat baik dengan menggunakan sepeda motor maupun kendaraan Roda 4.


Akses jalan baru yang mulai dibuka pada bulan April lalu itu, merupakan realisasi program kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (Kemen PUPR RI) di Natuna, untuk mempermudah akses menuju Sentra Kelautan Perikanan Terpadu (SKPT) Selat Lampa. 


Pada hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, jalan baru tersebut ramai dikunjungi masyarakat yang sekedar ingin tahun dan berekreasi menikmati keindahan pemandangan alam disekitar kawasan tersebut.


Ketika kita memasuki kawasan Teluk Depeh menuju Lampa, mata kita disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah, bentangan lautan biru dan pulau yang berada ditengah laut menjadi pemandangan yang sangat sayang untuk dilewatkan. 


Banyak masyarakat yang mengabadikan keindahan alam sepanjang jalan teluk depeh Lampa ini dengan berfoto.

Ririn warga Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur, yang ditemui dikawasan jalan Teluk Depih- Lampa ini mengaku sudah 3 kali berkunjung ke jalan baru tersebut dan sangat menyukai pemanDangan alam disekitar kawasan tersebut.


" Pemandangannya bagus dan indah, jalan yang berbelok ini merupakan daya tarik dan menambah eksotisnya Teluk Depeh," ujar Ririn yang datang bersama keluarga,Sabtu (7/5/2022).


Sebenarnya, tebing bebatuan Gunung Tekul, Kampung Teluk Depeh ini bukanlah destinasi wisata. Namun, semenjak proyek pembangunan jalan lintas Teluk Depeh-Selat Lampa ini dikerjakan, perhatian wisatawan Natuna tertuju, karena indahnya pemandangan alam disana, pada libur hari raya seperti saat ini, setiap hari jalan tembus itu dipadati ratusan orang .


Pengerjaan proyek jalan Teluk Depeh memang tidak seperti membuka jalan biasa di tanah datar. Pasalnya, Jalan baru ini dibuat disisi lereng Gunung Tekul yang perlu peledakan untuk membuka aksesnya.

Martina yang ditemui berkunjung kejalan baru tersebut bersama teman - temannya juga mengakui keindahan alam disepanjang jalan teluk Depeh- Lampa ini. Jalan baru sepanjang 8 Kilo Meter ini, memang menawarkan keindahan alam yang indah dan tak terbantahkan.


"Sudah 3 kali saya kesini sengaja mau rekreasi, sangat menyenangkan suasananya," kata Martina.


Dibalik keindahan alam yang disajikan, masyarakat diharapkan untuk tetap waspada, karena mengingat jalan ini belum selesai 100 persen,  maut juga suatu hal yang tidak dapat dielak kapan dia akan datang. Kepada masyarakat Natuna agar berhati-hati dan waspada apabila ingin berkunjung ke tempat tersebut untuk sekedar berwisata bersama teman atau keluarga. 


Karena disamping belum selesai seratus persen pengerjaanya, tentu harus dilihat juga dari aspek keselamatan pengunjung, karena memang lokasinya sangat ekstrem. 


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama