Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Menghadiri Pentas Seni dan Pameran Sastra Saraswatu Sewarna 2022 di Bali


Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Menghadiri Pentas Seni dan Pameran Sastra Saraswatu Sewarna 2022 di Bali

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc.

JAKARTA I KEJORANEWS.COM: Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc., menghadiri Pentas Seni dan Pameran Sastra Saraswatu Sewarna 2022 yang di gelas prakarsa Yayasan Puri Kauhan Ubud di Danau Batur Bali yang sangat indah.


Agenda acara tersebut mendorong orientasi berpikir ke arah vektor yang sama dalam mengedepankan nilai-nilai budaya untuk pengelolaan sumberdaya. Strategi kultural diharapkan mampu menjaga dan mengevaluasi peran hutan dalam stabilisasi bentang alam agar bisa menjawab trend peningkatan tekanan terhadap alam.


KLHK me-rekognisi langkah harmonisasi lingkungan, alam dan dinamika kegiatan manusia sebagaimana dicontohkan masyarakat Bali dalam peringatan Hari Nyepi yang berhasil menekan emisi karbon, konsep Tri Hita Karana sebagai komitmen moral-kultural masyarakat Bali.


Selain itu, Konsep Tri Mandala sebagai konsep ruang dan Nista Mandala yang merupakan ruang dilakukannya recycle terhadap limbah dan sampah sebagai solusi penting permasalahan lingkungan, ucap Siti Nurbaya, Minggu(15/5/2022).


Siti Nurbaya juga ucapkan terimakasih kepada Gubernur, Bupati, Walikota, seluruh jajaran Pemda dan masyarakat yang telah menempatkan Bali sebagai leading by example dalam penerapan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan, melalui aksi nyata penanaman pohon, pemeliharaan bahkan inspirasi gerakan kesadaran masyarakat akan kelestarian lingkungan.


Bali telah menyuguhkan percontohan tata kelola bentang alam(landscape management) dengan tingkat harmoni yang selalu terjaga. Menjadi percontohan penting untuk tata kelola bentang alam di wilayah tanah air Indonesia, terangnya.


(Yusri) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama