Kajari Natuna Pimpin Sertijab Kasi Intel, dari Ahmad Albar ke Maiman Limbong


Kajari Natuna Pimpin Sertijab Kasi Intel, dari Ahmad Albar ke Maiman Limbong

Kajari saat Pimpin Sertijab Kasi Intel-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Natuna, Selasa (17/05/2022)Kepala Kejaksaan Negeri Natuna (Kejari) Imam Makmur  Sidabutar memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Maiman Limbong, SH menggantikan Ahmad Albar.


 Dalam sambutannya Kajari Natuna ini menyampaikan bahwa jabatan sebagai Kasi Intel memiliki peran yang cukup penting dalam insitusi kejaksaan, karena berfungsi sebagai   mata dan telinga   dalam menyampaikan informasi penting.


Kajari menambahkan, tugas pokok dan fungsi seorang kasintel antara lain melaksanakan penyiapan perumusan rencana dan program kerja serta laporan pelaksanaannya, perencanaan, pengkajian, pelaksanaan, pengadministrasian, pengendalian, penilaian dan pelaporan kebijakan teknis, kegiatan intelijen, operasi intelijen, pengawalan dan pengamanan pemerintahan dan pembangunan, administrasi intelijen, dan pemberian dukungan teknis secara intelijen kepada bidang lain.



""Jabatan Kasintel Kejari Natuna cukup penting dalam institusi Kejaksaan. Untuk itu dalam menjalankan tugas bisa menjadi mata dan telinga kita sebagai penyampaian informasi penting," kata Kajari Natuna Imam MS. Sidabutar.


Imam Sidabutar juga juga berpesan, kasi intel harus dapat berperan aktif dalam menjalankan tugas dan dapat langsung menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. Sementara Kasintel Kejari Natuna yang baru dilantik, Maiman Limbong  menyampaikan bahwa saat ini pihaknya masih perlu penyesuaian diri dalam menjalankan tugasnya di lingkungan baru. 



"Maka sebagai tangan kanan Kejari, Kasintel berperan penting dalam segala hal. Untuk itu perlu adanya koordinasi secara teknis dengan yang lainnya," tambah Kajari.



Sementara itu Kasintel Natuna yang baru dilantik, Maiman Limbong, SH. MH menyampaikan bahwa saat ini pihaknya masih perlu penyesuaian diri dalam menjalankan tugasnya.



"Menjabat sebagai Kasintel Kejari Natuna, dirasakan sangat penting dalam memberikan informasi akurat kepada pimpinan. Semoga kita  bisa melakukan terbaik bagi institusi Kejaksaan Negeri Natuna," ujar Maiman Limbong.



Sebelum menjabat Kasintel Kejari Natuna, Maiman Limbong,  menjabat sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Rokan Hilir. 





(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama