Wan Zuhendra Safari Ramadan di Desa Piasan, Jamaah Berharap Pembangunan Masjid Dapat Dibantu Pemerintah


Wan Zuhendra Safari Ramadan di Desa Piasan, Jamaah Berharap Pembangunan Masjid Dapat Dibantu Pemerintah

Wan Zuhendra bersama Pengurus Masjid dan Masyarakat-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Wan Zuhendra,  Wakil Bupati Anambas mengunjungi Desa Piasan, dalam rangka Safari Ramadan yang ketujuh dalam rangka mempererat hubungan antara pemerintah daerah dengan masyarakat. 


Kegiatan dilaksanakan di Masjid As-yakirin Kecamatan Siantan Utara, Kepulauan Anambas. Kamis, (21/04/2022).


Wan Zuhendra dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya ke hadirat Allah SWT.


" Puji sukur kehadiran Allah Swt yang mana pada malam ke 20 ini kita masih diberikan kesehatan sehingga  berkesempatan  hadir di Masjid As-yakirin dalam rangka Safari Ramadhan untuk menjalin silaturahmi Pemerintah dengan masyarakat  Siantan Utara. " Ucapnya.


Lanjut Wan Zuhendra, silaturahmi yang digelar Pemkab sudah berjalan di 7 titik, dari rencana10 titik lokasi yang akan dikunjungi.


" Tiga titik lagi berada di Kecamatan Jemaja Barat dan Jemaja Timur. Kami atas nama pemerintah daerah terima menyampaikan ucapan  kasih yang sebesar - besarnya atas sambutannya, yang mana kami pemerintah  diberi  hidangan makanan yang lezat. Semoga penghujung bulan Ramadan ini menjadi Rahmat serta amal kebaikan untuk kita semua, " ujarnya.


Wan Zuhendra bersama Baznas juga membagikan kain sarung kepada pengurus Masjid dan juga menyalurkan paket Sembako dari Baznas Kabupaten Kepulauan Anambas kepada kaum duafa.


“Semoga bantuan yang diberikan ini, bermanfaat bagi penerima. Dan untuk Baznas semoga Sembako dan paket lainnya yang diberikan ke masyarakat dapat ditingkatkan,” tambahnya.


Di kesempatan yang sama, Ketua Masjid As - Syakirin Drs. Salahudin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah hadir mengunjungi Desa Piasan untuk bersilaturahmi dalam rangka Safari Ramadan. 


" Kegiatan ini dapat mempererat hubungan pemerintah dengan masyarakat. Semoga ke depannya di tahun 2024 beliau Wan Zuhendra masih bersama kita, " ucapnya.



Salahudin juga menyampaikan terkait masalah pemindahan masjid.


" Bahwasannya beberapa waktu yang lalu kami mengadakan musyawarah terkait Masjid As - Syakirin yang akan dipindahkan karena kondisi bangunan.

Masjid kami ini, sudah tidak memadai maka dalam hal ini perlunya peningkatan dan alhamdulilah berkat swakelola dan swadaya masyarakat serta dibantu dari donasi oleh donatur, kita sudah memiliki lahan yang akan diperuntukan dalam pembangunan masjid. " ucapnya.


Salahudin juga berharap dengan keterbatasan dan kemampuan anggaran masyarakat,  Pemerintah Daerah bisa membantu agar pembangunan masjid dapat terlaksana dan secepatnya.


" Semoga masjid bisa terwujud secepatnya, Amin-amin yarobbalalamin. " Ucapnya.



( Yuni S)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama