Wan Zuhendra Pimpin Apel Gabungan Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana


Wan Zuhendra Pimpin Apel Gabungan Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana

Wakil Bupati KKA, Wan Zuhendra-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Wan Zuhendra memimpin apel gabungan dalam peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Sulaiman Abdullah Tarempa, (Selasa, 26/04/22). 



Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tahun 2022 ini mengusung tema "Keluarga Tangguh Bencana Pilar Bangsa Menghadapi Bencana" serta pesan utama yang dibawakan adalah "siap untuk selamat". 


Pada apel ini, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra yang membacakan amanat Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M.


Kepala BNPB menyebutkan bahwa hari kesiapsiagaan bencana tanggal 26 April adalah momentum penting, yang 

 perayaannya dilakukan oleh seluruh komponen bangsa yang selaras dengan nafas undang-undang nomor 24 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana. 


" Ini merupakan arahan Presiden Joko Widodo pada pembukaan Rakornas penanggulangan bencana tahun 2021 di Istana Negara, yang menyatakan durasi penanggulangan bencana secara rutin harus dilakukan di daerah-daerah rawan bencana, yang dilanjut dengan pembangunan sistem operasi kebencanaan berkelanjutan di daerah rawan bencana. Budaya sadar kebencanaan harus dimulai sejak dini mulai dari individu, keluarga, komunitas sekolah sampai lingkungan masyarakat" ucapnya. 


"Mari kita wujudkan keluarga tangguh Indonesia menuju bangsa yang sejahtera. Semoga Tuhan senantiasa memberikan kekuatan dan pertolongan kepada kita semua", tutup Wan Zuhendra membacakan Amanat Kepala BNPB.


Apel diikuti oleh FKPD, Kepala OPD, Instansi Vertikal, Baznas, LAM, MUI, yang kemudian dilakukan pembunyian sirene sebagai puncak acara Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tahun 2022. 



( Yuni S)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama