Para Pelaku Begal akan Diburu dan Tembak di Tempat oleh Team Satgas Tindak Polres Mesuji


Para Pelaku Begal akan Diburu dan Tembak di Tempat oleh Team Satgas Tindak Polres Mesuji

AKBP Yuli Haryudo, S.E saat memimpin Apel-
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Menjelang hari Raya Idul Fitri, Kapolres Mesuji membentuk Team Satgas Tindak, guna memberantas pelaku begal dan meniadakan semua gangguan Kamtibmas.


Pembentukan team Satgas dalam apel di Lapangan Apel Mapolres Mesuji, Kamis ( 21/ 4/2022),  dipimpin langsung Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo, S.E serta didampingi Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara, A.Md bersama Kabag Ops Kompol Agung Ferdika S.H, M.H, Kasat Samapta AKP Abdul Rasyid S.H, M.H, Kasat Reskrim IPTU Fajrian Rizki S.T.K, S.Ik, M.Si, Kasat Intelkam IPTU Putu Harta Jaya Utama, Kasubag Humas IPTU Ahmad Shafruddin S.H, Kasi Propam IPDA Andre Rizal S.H serta seluruh Anggota Satuan Reskrim dan Restik.


" Acara diikuti oleh semua unsur, yakni, Sat Samapta, Sat Reskrim dan Sat Narkoba maupun Sat Intel, terang Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo, Kamis(21/4/2022).


Lanjutnya, adapun tujuan dibentuknya team Satgas tindak adalah merupakan Perintah dari Kapolda Lampung guna meniadakan semua gangguan Kamtibmas terutama para pelaku begal.


"  Apabila di temukan adanya begal di wilayah hukum Polres Mesuji maka tidak Segan-segan akan dilakukan tindakan tegas dan terukur alias tembak di tempat. Bahkan team Satgas Tindak pun sudah melakukan penangkapan terhadap pelaku Curanmor yang terjadi beberapa hari yang lalu yang saat ini sedang dilakukan penyelidikan, dengan demikian kita semua akan tahu pelaku tersebut sampai dimana mereka melakukan hal tersebut di wilayah hukum Polres Mesuji," ungkapnya.


Terangnya, team Satgas Tindak yang telah dibentuk berjumlah sebanyak 34 Personel. Untuk giat team Satgas rencananya akan dimulai hari ini sampai dengan Operasi Ketupat. Akan tetapi, akan terus dilakukan evaluasi, bila kegiatan tersebut mendapatkan nilai produktif maka kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan meskipun lebaran telah usai.


" Titik yang menjadi prioritas utama adalah sepanjang jalan Lintas Timur dan sekaligus pengamanan dalam rangka menjelang hari Raya Idul Fitri baik arus mudik maupun arus balik, kata Kapolres Mesuji.


(Yusri) 

Lebih baru Lebih lama