Kadis PPPA Mesuji Kunjungi Kediaman Korban Percobaan Pemerkosaan


Kadis PPPA Mesuji Kunjungi Kediaman Korban Percobaan Pemerkosaan

Kadis PPPA Sri Puji Haryanti Hasibuan bersama Camat Panca Jaya ketika kunjungi korban- 
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Rumah keluarga Korban percobaan pemerkosaan anak di bawah umur yang terjadi di Desa Adi Karya Mulya(AKM), Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji dikunjungi Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(PPPA).


Sri Puji Haryanti Hasibuan selaku Kepala Dinas(Kadis) PPPA Mesuji mengutarakan, siap memberikan dukungan moral dan semangat kepada korban serta keluarganya.


Lanjutnya, "kita sangat mengecam tindakan pelaku karena ketika saat Bulan Suci Ramadhan malah melakukan aksi bejat. Padahal banyak Umat Muslim sedang khusuk menjalani Ibadah Puasa,” kata Sri, Selasa(12/4/2022).


Sri meminta Kepala Desa (Kades) dan Camat selalu memberikan pendampingan kepada keluarga korban. Hal ini berguna untuk memantau proses perkembangan psikologis sampai normal kembali, harapnya. Hal tersebut juga sangat membantu mereka untuk menghindari rasa dendam terhadap keluarga pelaku.


Sri juga telah memberikan edukasi keluarga, agar tidak meninggalkan anak sendiri di rumah. Minimal ada saudara atau pamong Desa yang ikut mengawasi supaya kasus tersebut  tidak terulang kembali.


Pada kunjungan tersebut, Kadis PPPA Sri Puji Haryanti Hasibuan didampingi langsung oleh Camat Panca Jaya Aida Sakti serta tim Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) dan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM).


Camat Panca Jaya Aida Sakti pun sangat mendukung program Dinas PPPA yang melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap korban kekerasan seksual anak.


Untuk ke depannya, ia meminta seluruh Kepala Desa dan aparatur selalu siap melakukan pengawasan dan antisipasi kejahatan seksual. Supaya kasus ini jangan terulang kembali.

Ia juga menyampaikan bahwa, Desa AKM sebenarnya telah ditetapkan Pemerintah Propinsi sebagai Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) untuk itu mestinya seluruh warga harus menjaga nama baik Desa dan Kabupaten Mesuji, terangnya.


Sementara itu, ibu korban mengaku sangat berterima kasih kepada Dinas PPPA berserta jajarannya. Dia berjanji akan lebih maksimal menjaga anaknya dan menitipkan kepada saudara supaya ada pengawasan ekstra.


Atas Respon cepat Dinas PPPA Kabupaten Mesuji yang telah mengunjungi kediaman korban patut diacungi jempol dan patut di apresiasi.


(Yusri) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama