Jangan Salah Menempatkan, Harus Paham Jiwa Seorang Pemimpin


Jangan Salah Menempatkan, Harus Paham Jiwa Seorang Pemimpin

Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Mesuji Mat Amin-
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Akses jalan milik provinsi tepatnya jalan menuju perkantoran pemerintah daerah Mesuji, kini diperbaiki oleh dinas PUPR( Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Mesuji. Pengerjaan disinyalir untuk mensukseskan MTQ dan menyambut Idul Fitri 1443 H.


" Betul, kalau akses jalan berlubang itu dapat membahayakan Pengguna jalan. Udah wayanya diperbaiki jalan milik Provinsi oleh Pemda Mesuji karena biar acara MTQ Lancar, seharusnya, jalan milik Provinsi tetap dikerjakan oleh Dinas PUPR Provinsi, jalan Kabupaten tetap Dinas PUPR Kabupaten, jalan desa tetap desa yang memperbaiki jangan salah penempatan pekerjaan sebab anggarannya pada posisi masing-masing, jalan milik Daerah saja belum diperbaiki kok jalan milik Provinsi diperbaiki. Seharusnya jalan miliki Pemerintah Daerah seperti jalan Jenderal Sudirman, jalan menuju Desa Margo Rahayu, Margo Makmur, bahkan jalan menuju Gedung Boga dan jalan jalan yang lain itu yang harus dibenahi." ujar Mat Amin menanggapi pengerjaan jalan tersebut.


Jadi kalau masyarakat ingin jalan milik Pemda Mesuji seperti jalan Jenderal Sudirman tepatnya dari pasar Simpang Pematang hingga menuju pasar Kecamatan Panca Jaya yang sudah rusak bahkan berlubang bak macam taman seribu lobang diperbaiki berarti harus punya acara di Kabupaten Mesuji donk.!!, pendapat Mat Amin selaku Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Mesuji.


Lanjutnya, seharusnya perbaikan jalan itu tetap dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji karena itu menjadikan faktor utama akses jalan yang baik yang diharapkan oleh masyarakat Mesuji. Mesuji sudah berdiri selama 13 Tahun tetapi hingga saat ini masih ada jalan milik Pemerintah Daerah yang belum dibangun bahkan rusak dan berarti belum bisa dinikmati oleh masyarakatnya sendiri, coba liat seperti jalan di Kabupaten-kabupaten lain yang sudah menikmati jalan yang bagus atau layak.


" Majunya satu daerah hal yang pertama yang harus dilakukan oleh pemerintah adalah akses jalan, itu yang utama, baik jalan Kabupaten ataupun jalan desa karena disitulah letaknya akan maju transaksi ekonomi atau meningkatkan ekonomi dan meningkatkan kehidupan masyarakat, baik perdagangan atupun pertanian itu yang dibilang menggali potensi, " jelasnya.


Terangnya, Ikon bukan gedung yang tinggi dan megah tetapi di satu daerah, dia akan menunjukan kepositifan kepada Pemerintah pusat di bidang Pertanian ataupun yang lainnya(menggali potensi)  maka akan munculah ikon di satu Daerah dalam faktor pertanian (menggali potensi) maka akan terjadi di satu kabupaten yaitu kemakmuran (subur, makmur dan sejahterah untuk rakyat). Itupun tergantung kecakapan seorang pemimpin di satu wilayah tentang ketatanegaraan dan pemerintahan. 


" Pemimpin di satu Daerah adalah pelayan masyarakat yang harus menerima inspirasi rakyat dan paham tentang kehidupan masyarakat yang ada di satu wilayah tersebut, barulah akan muncul kesejahteraan baik di bidang pendidikan maupun di bidang agama karena pemimpin nasibnya ditangan rakyat, dipilih oleh rakyat dan bekerja untuk rakyat serta bertanggung jawab kepada Negara karena apapun bentuknya akan dipertanggung jawabkan di dunia ataupun di akhirat, " ucap Mat Amin, Sabtu(16/4/2022).


" Sebenarnya sangat susah untuk jadi seorang pemimpin, dia harus cakap dan piawai serta harus paham tentang satu Daerah tersebut dan miliki SDM(Sumber Daya Manusia) yang sangat dibutuhkan untuk masyarakat. Untuk jadi seorang pemimpin bukan hanya ada uang saja tetapi dia sudah cukup mengetauhi apa itu arti seorang pemimpin, apa yang harus dilakukan dan diperbuat untuk masyarakatnya.Karena di pundaknya seorang Pemimpin tau arti mensejahterahkan dan disejahterakan ataupu dimakmurkan bahkan memakmurkan. Pemimpin akan menjadi catattan sejarah, baik ataupun buruk yang menilai adalah masyarakat ataupun rakyat, " paparnya.


Jalan Milik Provinsi yang diperbaiki oleh PUPR Mesuji

(Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama