DPW Partai Gelora Indonesia Lampung Gelar Rapat Konsolidasi Internal Bersama 15 DPD Se Lampung


DPW Partai Gelora Indonesia Lampung Gelar Rapat Konsolidasi Internal Bersama 15 DPD Se Lampung

Ketika rapat konsolidasi internal partai bersama 15 Ketua dan Sekretaris DPD partai Gelora Indonesia se-Lampung.
BANDARLAMPUNG I KEJORANEWS.COM: Pada Selasa 12 April 2022, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Gelombang Rakyat Indonesia Lampung menggelar rapat koordinasi verpol bersama 15 Dewan Perwakilan Daerah(DPD) Kabupaten atau kota se-Lampung di Kantor DPW Gelora Lampung yang beralamat di Jalan KH Mas Mansur nomor 99, Rawa Laut, Kecamatan Tanjung Karang Timur, Provinsi Lampung.


Pada rapat tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPW partai Gelora Indonesia Lampung yaitu Samsani Sudrajat didampingi sekretaris M. Imron Rusadi bersama time pokja verpol DPD, BCAD DPR RI serta DPRD Provibsi, Ketua dan Sekretaris DPD se-Lampung.


DPW Partai Gelora Indonesia Lampung akan selalu optimistis untuk lolos dalam verifikasi parpol oleh KPU dan menjadi peserta pemilu 2024 mendatang. Bahkan, mereka telah menyiapkan kuota 30 hingga 40 persen bacaleg untuk ikut dalam pesta rakyat lima tahun kedepan.


Ketika disampaikan Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Lampung Samsani Sudrajat setelah usai menggelar rapat konsolidasi internal partai bersama 15 Ketua dan Sekretaris DPD partai Gelora Indonesia se-Lampung.


Samsani Sudrajat selaku ketua DPW Partai Gelora Indonesia Lampung menjelaskan, rapat konsolidasi bersama 15 DPD Kabupaten atau kota ini sebagai langkah awal untuk persiapan verifikasi parpol untuk pemilu 2024 mendatang.


Hari ini kita kumpulkan 15 DPD Kabupaten atau kota se-Lampung untuk segera kita melakukan pengumpulan berkas yang menjadi syarat verifikasi untuk diserahkan ke KPU sedari awal agar ketika waktunya di Agustus 2022 akan datang, Partai Gelora Lampung siap mengikuti pemberkasan, terangnya.


Lanjutnya, dari 75 persen kuota DPD yang menjadi syarat pengajuan ke KPU, pihaknya akan memasukan keseluruhan DPD yang berjumlah 15 DPD Kabupaten/kota se-Lampung.


“Insya Allah, dengan kita berusaha dan berikhtiar sebisa mungkin, saya yakin Partai Gelora Lampung bisa lolos verifikasi oleh KPU dan bisa menjadi peserta pemilu 2024 mendatang,” ucapnya.


Dirinya juga menyampaikan, Partai Gelora Lampung sudah memiliki kuota 30 persen bacaleg di semua tingkatan, baik di tingkat kabupaten atau kota, provinsi, serta pusat dengan tetap memperhatikan 30 persen kuota perempuan dan setelah verifikasi oleh KPU nanti pada Bulan Desember kita akan menambah bacaleg kita di semua tingkatan, jelasnya.


Lebih lanjut, pihaknya pun menargetkan Partai Gelora lolos 4 persen Threshold yang ditetapkan oleh KPU. “Kami ada target ideal yang menjadi konsumsi internal kami. Tapi kami juga ada target rasional, target rasionalnya adalah lolos empat persen Threshold yang ditetapkan oleh KPU,” kata Samsani.


(Yusri) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama