Dandim Tulang Bawang Hadiri Nuzululul Qur'an 1443 Hijriah di Islamic Center Menggala


Dandim Tulang Bawang Hadiri Nuzululul Qur'an 1443 Hijriah di Islamic Center Menggala

Ketika acara peringatan Nuzululul Qur'an 1443 Hijriah di Islamic Center Menggala.
TULANGBAWANG I KEJORANEWS.COM: Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos., M.Han menghadiri acara peringatan Nuzululul Qur'an 1443 Hijriah di Islamic Center Menggala, Rabu, 20 April 2022.


Joko menerangkan, peringatan hari atau waktu turunnya kitab suci umat muslim dunia kepada Nabi Muhammada SAW tahun ini mengusung tema "Bersihkan hati dan tekadkan hati menjadi manusia yang berakhlak Qur'ani, bersama program bersama Bergerak Melayani Warga (BMW) untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Tulang Bawang yang aman, mandiri, dan sejahtera. 


Ia menerangkan, berdasarkan tausiah yang disampaikan penceramah dalam kegiatan itu umat muslim diajak memanfaatkan momentum untuk mengingat dan selalu memegang teguh Al Qur'an sebagai pedoman dan tuntutan dalam kehidupan. 


"Jadikanlah peringatan Nuzulul Qur’an sebagai momentum untuk mengimplementasikan isi Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Nuzululul Qur'an merupakan peristiwa turunnya Al Qur'an dalam menyempurnakan ajaran Islam sebagai penunjuk umat Islam," ucap Joko Sunarto kepada wartawan seusai menggelar acara. 


Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tulang Bawang Winarti, Kapolres Tuba AKBP Hujra Soumena, S.I.K., MH, Asisten I Kabupaten Tuba Drs. Ahmad Suharyo, M.Si, Sekda Kabupaten Tuba Ir. Anthoni, MM,  anggota DPRD Tuba Bandarsyah, SH, Lanud Pangeran M Bun Yamin Lettu Hendra Gendrayana, Ketua MUI H. Yantori, Kepala Kemenag Kemenag Tuba Drs. H. Sanusi, dan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Tulang Bawang. 


Joko berharap, seluruh personelnya dapat mengimplementasikan seluruh ajaran yang disampaikan di dalam kitab suci umat muslim. 



"Saya harap ini bukan hanya peringatan saja tapi kita harus tahu sejarah juga makna dari turunnya ayat Al Qur'an. Bersihkan hati dan tekadkan hati menjadi manusia yang berakhlak Qur'ani.  Kita saling mendoakan dan saling mengingatkan dengan sesama," tegas dia.


(Yusri) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama