Tiga Pelaku Pembobol Rumah Terekam CCTV


Tiga Pelaku Pembobol Rumah Terekam CCTV

Rumah Korban-
MESUJI | KEJORANEWS.COM : Tindak pencurian dengan modus bobol rumah kembali marak terjadi di Kabupaten Mesuji. Kamis 3 Maret sekitar pukul 02:08 Wib kemarin, rumah seorang warga yang terletak Desa Simpang Mesuji, RT 01, RK 06, Kecamatan Simpang Pematang dibobol oleh 3 Orang Tak Dikenal ( OTK).

 

Beruntung pembobolan yang dilakukan 3 OTK tersebut, diketahui oleh pemilik rumah, sehingga para pencuri tidak sempat mengambil barang-barang kepunyaan pemilik rumah.

 

Pemilik rumah bernama Suwandi(52 Tahun ) mengatakan, para pencuri tersebut berhasil merusak gembok rantai di pagar rumahnya.

 

“ Aksi pembobollan itu terekam CCTV rumah ini, di dalam CCTV ini keliatan ada 3 laki-laki di depan rumah lalu 2 orang masuk dengan cara merusak gembok pagar rumah dan satunya menunggu di depan rumah, “ sebutnya. Jumat(4/3/2022).

 

Suwandi menerangkan bahwa aksi ke 3 pelaku kepergok oleh kedua anaknya yang pulang dari main PS tempat temannya.

 

“ Ketika itu, anak saya pulang sampai depan rumah lalu melihat ketiga pelaku dengan seketika anak saya terkejut. Sontak anak kami berteriak untuk membangunkan saya, lalu mereka kabur, namun sebelum mereka pergi sempat mengacukan sebuah sajam kepada anak saya, tapi ketika anak saya satunya lagi datang, ketiga pelaku kabur menggunakan kendaraannya yaitu sebuah kendaraan Roda 2, “ terangnya.

 

"Setelah mereka pergi, kedua anak saya masuk dan saya keluar melihat gembok pagar rumah yang sudah kebuka, bahkan kendaraan mobil Hilux yang ada di sini sudah berhasil dihidupkan oleh para pelaku, namun belum disetart.  Dan motor vario saya juga akan dibawa kabur oleh mereka. Alhamdulillah semua telah digagalkan oleh kedua anak saya," bebernya.

 

Lanjut Suwandi ia tidak tahu kendaraan motor apa yang digunakan pelaku untuk melarikan diri.

“ Sudah kami kejar, namun entah arah mana larinya karena kami kehilangan jejak dan kehilangan arah,  tapi ketiga pelaku wajahnya sudah terdeteksi dari CCTV. Para pelaku dari lagatnya bukan orang sini, pasti orang jauh dan mereka sepertinya sudah prefesional karena terlihat dari cara membuka kunci pagar tanpa suara sedikitpun sehingga tidak terdengar oleh saya, padahal saya posisi saya di dalam rumah belum tidur.” Jelasnya lagi.

 

Atas kejadian itu, ia berharap agar warga Kabupaten Mesuji harus ekstra hati- hati meskipun rumah sudah berpagar.

"Ya saya mengharapkan kepada pihak Polri khususnya anggota Polres Mesuji dapat meningkatkan lagi Kamtibmas dan untuk keamanan desa yakni Poskamling, saya mohon diaktifkan kembali," harapnya.

 

Ketika dipertanyakan apakah sudah dilaporkan atas kejadian tersebut ke Polsek terdekat, ia mengatakan, belum dan ia mengaku tidak akan melapor, karena ia tidak mengalami kerugian atas kejadian itu.

 

(Ys)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama