Program Vaksinasi Mobile Koramil 02/Sekupang, Diikuti Ratusan Warga Tanjung Riau


Program Vaksinasi Mobile Koramil 02/Sekupang, Diikuti Ratusan Warga Tanjung Riau

Program Vaksinasi Mobile Koramil 02/Sekupang, Diikuti Ratusan Warga Tanjung Riau
Suasana Kegiatan Vaksinasi 

BATAM I KEJORANEWS.COM : Ratusan warga binaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tanjung Riau, Koramil 02/Sekupang, mengikuti vaksinasi TNI Gurindam 12,  Dosis 1, 2, dan 3/Booster, di Gedung Serba Guna, Tanjung Riau, Sekupang - Batam.

Terkait kegiatan, Danramil 02/Sekupang, Kapten Inf. Hendri Mulyadi menyampaikan bahwa bersama tim Tenaga kesehatan (Nakes) RSKI Galang mendatangi warga/masyarakat, melaksanakan vaksinasi mobile dengan jenis Vaksin Aztrazeneca dan Booster.

"Hari ini, kita melaksanakan vaksinasi mobile, mendatangi warga. Sementara, yang sudah divaksin sekitar 235 orang, dengan target 400 vaksin yang tersedia," terangnya.

"Kepada seluruh masyarakat, tumbuhkan kesadaran untuk sehat, mari sukseskan program pemerintah, yang belum melaksanakan vaksin segera laksanakan. Vaksin baik bagi tubuh, meningkatkan imunitas, kesehatan," tutup Danramil 02/Sekupang.

Video Kegiatan:

Pada saat kegiatan berlangsung, petugas Nakes RSKI Galang terdiri dari 7 personel, didipimpin oleh Lettu dr. Ilham, didampingi Babinsa Tanjung Riau, Serka.Adang, serta petugas Posyandu Beringin VI Tanjung Riau.

Di lokasi kegiatan, Danpos 3, Pelda.Heri Permana menambahkan bahwa kegiatan menjemput warga untuk divaksinasi. Karena kurang efisien, terkait masalah jarak, dan kesibukan warga yang sebagian besar nelayan/melaut.

"Hari ini antusias warga cukup besar, dan kegiatan vaksinasi kita buka sampai sore," terangnya.

Lanjutnya, besok mulai dari jam 00.08 WIB, (10/3). Kegiatan serupa kembali digelar di Gereja HKBP Palmarum Kampung Baru Indosat, Sungai Harapan - Sekupang.

"Kepada warga yang ingin divaksinasi segera bawa fotocopy KTP, sertifikat vaksin. Dan tidur yang cukup, jangan lupa sarapan pagi sebelum vaksin, dan setelah vaksin segera istirahat serta minum air putih," tutupnya.


Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama