PemKab Pesisir Barat Gelar Pelatihan Goverment Transformation Academy (GTA) Digital Talent Scholarship (DTS)


PemKab Pesisir Barat Gelar Pelatihan Goverment Transformation Academy (GTA) Digital Talent Scholarship (DTS)

Asisten III, Membacakan Kata Sambutan Bupati-
PESISIR BARAT I KEJORANEWS.COM : Kementrian Kominfo Republik Indonesia bersama PemKab Pesisir Barat menggelar Pelatihan Goverment Transformation Academy (GTA) Digital Talent Scholarship (DTS) di SMPN 2 Krui, Pesisir Tengah. Senin ( 28/3/2022).



Kegiatan yang akan berlangsung selama 5 hari ke depan tersebut, dibuka langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir. Hasnul Abror, M.P mewakili Bupati Kabupaten Pesisir Barat.


Hadir dalam acara tersebut Kepala BPSDM Kominfo Bandung Dra. Betty Djuliaty, Koord TU Pusdiklat Kementerian Kominfo RI Isnaldi, S.Kom, M.Ti, Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Drs. Miswandi Hasan, M.SI., Plt. Kepala BKPSDM Khairil, S.Pd., Perwakilan dari Dinas Koperindag, serta Peserta Pelatihan dan Tamu undangan.


Bupati Pesisir Barat dalam kata sambutannya, yang disampaikan oleh asisten III, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan kepada Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kementerian Kominfo selaku Pokja pelaksana pelatihan Government Transformation Academy (GTA) serta Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDM Kominfo) Bandung selaku Pokja pelaksana Digital Enterpreneurship Academi (DEA) Tahun 2022. 


" Semoga program yang telah direncanakan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan akan lebih baik lagi di masa yang akan datang. " Ujar Bupati melalui asisten Ir. Hasnul Abror, M.P.


Bupati Kabupaten Pesisir Barat juga berpesan kepada para peserta GTA dan DEA dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius sehingga diakhir pelatihan akan mendapatkan ilmu dan pengalaman yang dapat digunakan dalam menujang kinerja serta kehidupan sehari- hari di masa yang akan datang . 


Dalam kesempatan yang sama Kepala BPSDM Kominfo Bandung menyampaikan terima kasih atas kehadiran sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pesibar.


" Terima kasih saya sampaikan kepada  Asisten Daerah yang mewakili Bupati Pesisir Barat, Plt. Kadis Kominfo, Kadis Koperindag, para Kepala OPD atau yang mewakili, serta peserta yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan Pelatihan GTA dan DEA ini, " ujarnya.


Lanjutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memperkuat dan mengembangkan SDM melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan mencetak talenta digital lewat program Digital Talent Scholarship (DTS) yang dikhususkan bagi pelaku UMKM dan para Aparatur Sipil Negara serta PPNPN atau Karyawan Kontrak di instansi Pemerintah Daerah.




(Edian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama