Temui Kepala Telkom di Sekupang, Batam, Wan Zuhendra Minta Dukungan Akses Telekomunikasi di Anambas Diperkuat


Temui Kepala Telkom di Sekupang, Batam, Wan Zuhendra Minta Dukungan Akses Telekomunikasi di Anambas Diperkuat

Wan Zuhendra bersama Kepala Telkom Kepulauan Riau-
BATAM I KEJORANEWS.COM : Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra lakukan kunjungan kerja di PT. Telkom, Sekupang, Batam, Kepulauan Riau, Jum'at (25/02/2022).

 

Kunjungan tersebut merupakan yang kesekian kalinya akan tetapi pertemuan ini adalah pertama kali nya Wakil Bupati Kepulauan Anambas bertemu dengan Kepala Telkom Kepulauan Riau Bapak Zaidan Jauhari.

 

Diketahui maksud dan tujuan kunjungan Wakil Bupati Kepulauan Anambas tersebut adalah bersilaturahmi dengan Kepala Telkom yang baru, Zaidan Jauhari sekaligus menyampaikan beberapa agenda, terutama terkait dukungan Telkom group dalam memperkuat Akses Telekomunikasi di wilayah hinterland Kepulauan Anambas.

 

Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Telkom yang sudah memasang kabel Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) untuk mendukung percepatan pemanfaatan backbone palaparing barat, yang mana  di sisi laut sudah selesai dan di sisi darat masih dalam proses yaitu di pulau Siantan, pulau Matak dan pulau Jemaja.

 

Wan Zuhendra juga menyampaikan  bawasanya Kabupaten Kepulauan Anambas adalah  tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi ke IX, sehingga pihaknya sedang dalam proses mempersiapkan ketersediaan jaringan dan layanan akses telekomunikasi guna menunjang acara tersebut.

 

"Kebutuhan akses sinyal 4G dan akses internet yang memadai di seluruh kecamatan terutama di ibukota kabupaten sangat kami harapkan, oleh karna itu dimohon full support dari pihak Telkom untuk membantu dan kiranya dapat mempercepat terhubungnya SKKL Telkom antar wilayah dalam memenuhi akses internet cepat. “ Jelas Wan Zuhendra."

 

Lanjutnya, adanya internet cepat masyarakat dapat memenuhi kebutuhan akses informasi dan Pemerintah Daerah ( Pemda) dapat melakukan penyebaran dan pemberitaan dengan menggunakan akses data.


“ Akses internet cepat juga mempermudah pelayanan publik dan juga mempromosikan daerah tentunya dalam mensukseskan MTQ Tingkat Provinsi yang diikuti seluruh Kabupaten/Kota secara langsung. Nanti penilaian juri MTQ kepada peserta akan lansung secara Live Streaming di mtq.anambaskab.go.id., live streaming berkolaborasi dengan Diskominfo Provinsi Kepulauan Riau. “ Tambahnya.

 

Selain itu Wan zuhendra juga menyampaikan kebutuhan-kebutuhan lain yang perlu di perkuat dari sisi telekomunikasi dan aplikasi dikarenakan Anambas merupakan daerah Kepulauan yang hampir seluruh Kecamatan terpisah-pisah, bergunung dan berbukit-bukit yang mana sebagian besar masyarakat tinggal di pesisir pantai.


“ Harapan kita agar Telkom dapat memeratakan kebutuhan akses akan sinyal dengan akses Internet cepat seperti kebutuhan akan ketersedian Aplikasi Satu Data Anambas, Aplikasi e-Puskesmas dan lainnya. Di mana saat ini daerah kami masih ada beberapa kecamatan yang masih lemah sinyal, seperti di ibukota kecamatan Siantan Selatan dengan desanya yang terpisah -  pisah oleh laut, di Kecamatan Siantan Timur, Kecamatan di Pulau jemaja dan beberapa Desa di Pulau Matak, dan Siantan Tengah. “ jelasnya.

 

Wan Zuhendra berharap  upaya - upaya dan kerja sama ke depan dapat mempercepat terwujudnya Anambas merdeka sinyal, Anambas terkoneksi menuju smart Island, dan mempermudah pelayanan publik yang mana pelayanan publik yang baik merupakan agenda RPJM Daerah.

 

( Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama