Presiden Jokowi Resmi Lantik Gubernur Lemhannas dan BPN


Presiden Jokowi Resmi Lantik Gubernur Lemhannas dan BPN

Presiden Jokowi ketika membacakan sumpah jabatan.
JAKARTA I KEJORANEWS.COM: Presiden Joko Widodo telah melantik Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Republik Indonesia dan Kepala Badan Pangan Nasional(BPN). Pelantikkan digelar di Istana Negara dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat dan undangan terbatas, Senin(21/2/2022).


Sedangkan nama Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia yang resmi dilantik Presiden Jokowi adalah Andi Widjajanto dan sebagai Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi. Pelantikan digelar di Istana Negara dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan dihadiri undangan terbatas.


Diketahui, Andi Widjajanto menggantikan Letjen (Purn) Agus Widjojo yang ditunjuk menjadi Dubes RI untuk Filipina.


Andi juga merupakan alumnus FISIP UI dan dikenal sebagai pengamat pertahanan. Dia pernah menjadi salah satu anggota Timses Jokowi dalam Pemilu 2014.


Tim itu ditunjuk langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan disetujui oleh Jokowi. Dia juga sempat menjabat Sekretaris Kabinet, meski memimpin hanya setahun.


Sebelumnya Arief menjabat sebagai Dirut PT RNI. Kini resmi dilantik menjadi Kepala Badan Pangan Nasional (BPN).


Sedangkan yang memimpin pembacaan Keputusan Presiden (Kepres) tentang sumpah jabatan dibacakan langsung oleh Presiden Jokowi dan diikuti para pejabat yang dilantik.


"Demi Tuhan saya berjanji. Bahwa saya akan setia kepada UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Presiden Jokowi ketika membacakan sumpah jabatan.


Setelah itu, Presiden Jokowi mengucapkan selamat bekerja kepada Andi Widjajanto serta Arief Prasetyo Adi sebagai Lemhannas dan BPN.


(Ys)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama