Tahun 2021 Bumdes Lakekun Jaya Raih Keuntungan Rp 6,7 Juta


Tahun 2021 Bumdes Lakekun Jaya Raih Keuntungan Rp 6,7 Juta

Kades, Ketua Bumdes dan BPD desa Lakekun Jaya-
MALAKA I KEJORANEWS.COM : Aparat desa Lakekun Jaya Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar acara Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Badan Usaha Milik Desa ( Bumdes) Lakekun Jaya di Aula Kantor Desa Lakekun. Sabtu (8/1/2022).

 

Pada kegiatan ini, Ketua Bumdes Lakekun Jaya, Balthasar Bala menyampaikan bahwa Bumdes yang dipimpinnya melaksanakan 2 program yakni penyewaan tenda dan kursi serta pemberian kredit desa. Dari 2 program usaha tersebut pada tahun 2021 pihaknya mendapat keuntungan sebesar Rp 6. 700.000.

 

Lanjutnya, keuntungan dari usaha tersebut, pihaknya telah menyerahkan kepada Kepala desa dan BPD untuk kembali dimasukkan ke kas desa.

 

“ Penyerahan uang keuntungan itu sudah kami serahkan di kepala desa dan BPD serta disaksikan oleh tokoh masyarakat dan pemuda. Di tahun yang akan datang saya bersama anggota akan berupaya keras agar Alokasi Pendapatan Desa (APD) lebih meningkat dari yang sekarang. ” Ujarnya kepada kejoranews.com, usai kegiatan.

 

Acara tersebut dihadiri oleh Tenaga ahli Kabupaten Malaka, Dinas PMD Kabupaten Malaka, Ketua BPD dan Anggota, Ketua LPM, Perangkat Desa tokoh Masyarakat dan Pemuda Desa Lakekun.


( Jolly)

Lebih baru Lebih lama