Bupati Simon Nahak Tinjau Jembatan Benanai yang Rusak


Bupati Simon Nahak Tinjau Jembatan Benanai yang Rusak

Bupati dan Jajaran saat Tinjau Jembatan-
MALAKA I KEJORANEWS.COM : Setelah diterpa banjir kiriman dari daerah hulu Sungai Benenain, akibat curah hujan dengan volume yang cukup tinggi, Minggu (2/1/2022) tanah penopang jembatan alternatif Benenain di Desa Haitimuk, Kecamatan Weliman kembali tergerus.

Akibatnya, jembatan alternatif tersebut hanya bisa dilewati manusia, sedangkan kendaraan roda dua dan mobil harus rela parkir di bibir sungai sambil menunggu waktu, kapan bisa dilewati.

 

Terkait kondisi tersebut, Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH serta instansi tekhnis terkait, Senin (3/1/2022) menyambangi jembatan alternatif Benenain tersebut, untuk mengetahui secara pasti penyebabnya.

 

“ Saya datang untuk melihat dari dekat kondisi jalan dan jembatan alternative ini. Karena sesuai laporan yang saya terima, sejak dini hari tadi, jalan di sisi timur tergerus air akibat kiriman dari daerah hulu sungai. Saya ingin memastikan apa yang telah terjadi sehingga bisa dicarikan solusi atau jalan keluarnya, sehingga tidak berlama-lama kenyataan yang dihadapi masyarakat “ kata Bupati Simon.

 

Dirinya bahkan melewati area gerusan air dan berdiri di pinggir jembatan alternatif untuk memastikan keadaan tersebut.

 

Pada kesempatan ini, Bupati Malaka sempat bertanya kepada Eko, Perwakilan PT Wijaya Karya (Wika) yang sementara mengerjakan jembatan permanen, tentang kapan jembatan permanen yang dibangun  bisa dilewati.

 

Eko, perwakilan manajemen PT Wika di hadapan Bupati Malaka mengatakan proses pekerjaan jembatan permanen sudah pada taraf pengecoran bagian atas, dan saat ini katanya, pihaknya sedang memasang rangka jembatan bagian tengah yang patah beberapa waktu lalu.

 

“ Kami perkirakan hari Jumat dalam Minggu ini, sudah selesai pemasangan bagian yang patah, sambil kami mengerjakan pengecoran pada bagian atas. Kami akan bekerja semaksimal mungkin sehingga dalam waktu dekat, jembatan sudah bisa dipergunakan lagi, “ terangnya.

 

Hadir mendampingi Bupati Malaka, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Yohanes Nahak, Kepala Kesbangpol Yohanes Bernando Seran, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Rofinus Seran dan instansi tekhnis lainnya.

 

( Jolly)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama