Siaga SAR Nataru hingga 4 Januari 2022 di Kepri, Berikut Pesan Pimpinan


Siaga SAR Nataru hingga 4 Januari 2022 di Kepri, Berikut Pesan Pimpinan

Siaga SAR Nataru hingga 4 Januari 2022 di Kepri, Berikut Pesan Pimpinan
Pengecekan Alut oleh Kepala SAR Tanjung Pinang

KEPRI I KEJORANEWS.COM : Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang gelar siaga SAR Khusus Natal dan Tahun Baru (Nataru). Dan Pelaksanaannya akan dilaksanakan selama 19 hari. Dimulai dari tanggal 17 Desember 2021 sampai dengan 04 Januari 2022.

Saat gelar kesiapan personil, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang, Slamet Riyadi menyampaikan bahwa kesiapsiagaan SAR khusus natal 2021 dan tahun baru 2022, tetap fokus pada penanganan kecelakaan sesuai dengan apa yang menjadi Tupoksi dari Basarnas.

"Kita juga jangan lengah, Tupoksi Basarnas tidak hanya terbatas pada siaga SAR khusus Nataru, tapi juga masih banyak potensi terjadi kecelakaan dan bencana yang memerlukan perhatian. Inilah perhatian dan kerja kita lebih dipantau oleh masyarakat," terangnya, (17/12).

Personil SAR Tanjung Pinang
Hal lain yang penting untuk diperhatikan adalah mengenai alut/sarana/peralatan. Lanjutnya, kendaraan maupun peralatan-peralatan rescue akan menunjukkan performance kinerja, sehingga perlu diperhatikan kebersihan dan perawatannya agar setiap saat digunakan selalu siap.

"Ada beberapa hal yang perlu saya tekankan untuk diperhatikan oleh para petugas siaga siaga sar khusus Natal 2021 dan Tahun baru 2022, yaitu agar menjaga sikap yang sopan dan santun baik dalam berkoordinasi dengan instansi terkait maupun melaksanakan misi penyelamatan di lapangan," jelasnya.

Lebih lanjut, ikuti prosedur yang ada, tunjukan bekerja secara profesional, jangan lupa utamakan keselamatan pribadi, maupun keselamatan tim, jaga kesehatan, perhatikan protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19.

"Ingatlah bahwa tugas ini adalah tugas mulia, sehingga yakinlah bahwa Tuhan Yang Maha Esa akan mencatatnya sebagai nilai ibadah, dan selalu memberikan kebahagiaan bagi kalian dan keluarga yang mungkin belum bisa bertemu karena mengemban tugas ini,"tutup Kepala SAR Tanjung Pinang.


Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama