Menjelang Nataru, Brimob Polda Kepri Tingkatkan Kesiapsiagaan Personel


Menjelang Nataru, Brimob Polda Kepri Tingkatkan Kesiapsiagaan Personel

Menjelang Nataru, Brimob Polda Kepri Tingkatkan Kesiapsiagaan Personel
Pengecekan Peralatan SAR oleh Danyon

BATAM I KEJORANEWS.COM : Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Kepri, menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) meningkatkan kesiapsiagaan personel.

Terkait hal itu, Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kepri, Kompol.Darmin menyampaikan bahwa kesiapsiagaan ini merupakan untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kota Batam.

"Kedepan kita harus antisipasi gelombang Covid-19 khususnya pada saat Nataru," terangnya mewakili Dansat Brimob Polda Kepri, di Mako Satbrimob Polda Kepri, Sagulung, Batam - Kepri, (17/12).

Pengecekkan Personel
Lanjutnya, perayaan Natal dan Tahun baru ini diperlukan kesiapsiagaan personel yang didukung dengan kemampuan baik perorangan, maupun satuan, perlengkapan dan kendaraan.

"Kesiapsiagaan itu menjadi salah satu strategi mengantisipasi ancaman varian baru Omicron, dan peningkatan mobilitas jelang Nataru untuk menghindari terjadinya gelombang baru kasus Covid-19,” ungkapnya.

Adapun kegiatan yang dipersiapkan jelang Nataru yaitu melaksanakan pengecekan personel, perlengkapan dan kendaraan di seluruh jajaran Batalyon A Pelopor baik di Batam maupun di Kompi 2 Karimun.

"Pelatihan difokuskan kepada penguasaan PHH, anti anarki dan SAR. Khusus untuk Kompi 2 Karimun kita siapkan juga kemampuan Jibom dan Wanteror dengan mendatangkan instruktur dari Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri," katanya.

"Selain itu personel Batalyon A Pelopor dibekali dengan piranti lunak berupa penguasaan materi penggunaan kekuatan dan implementasi HAM. Hal ini dilakukan guna memberikan rasa aman nyaman bagi masyarakat saat merayakan Nataru," pungkasnya.


Andi Pratama

Lebih baru Lebih lama