Dinsos Natuna Beri Bantuan ke Masyarakat Korban Banjir di Kelurahan Ranai


Dinsos Natuna Beri Bantuan ke Masyarakat Korban Banjir di Kelurahan Ranai

Kondisi Banjir di Ranai-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Hujan yang menyebabkan banjir rob yang terjadi di Kecamatan Bunguran Timur pada Kamis dan Jum'at kemarin ( 3/12/2021),  mengakibatkan puluhan rumah warga tergenang air.

Menindaklanjuti hal itu, Dinas Sosial kabupaten Natuna memberikan bantuan nasi bungkus dan makanan siap saji bagi 26 korban banjir di Gang Pauh Air Lakon Kelurahan Ranai.

Kepala Dinas Sosial kabupaten Natuna, Puryati mengatakan, bantuan ini merupakan spontanitas sebagai wujud kepedulian Pemkab Natuna terhadap masyarakat yang terdampak banjir Rob.

"Ada 26 kk di Gang Pauh itu, dengan jumlah jiwa 156 orang, jadi kita siapkan nasi bungkus sebanyak 156, dan kita serahkan kemarin sekitar pukul 15.00 WIB," jelas puryati, Sabtu (04/12/2021).

Selain nasi bungkus Dinsos juga memberikan bantuan makanan siap saji. Namun untuk makanan siap saji ini tidak semua warga mendapatkannya. Ada kriteria tertentu untuk warga yang mendapatkan bantuan makanan siap saji ini.

"Jadi  kita siapkan 30 paket makanan siap saji, namun yang menerima ini adalah yang rumahnya benar - benar parah terdampak banjir, tidak semuanya dapat," tambah Puryati.

Puryati menambahkan, dari 32 kk yang terdata 7 kk berada di Sual wilayah kelurahan Ranai Darat, mereka belum sempat mendapatkan bantuan. Menurut Puryati, bantuan untuk warga Sual ini akan diberikan secepatnya.

Bantuan bagi korban banjir rob ini hanya diberikan pada Jum'at kemarin saja, karena saat ini banjir sudah surut seiring dengan redanya hujan.

 

"Kebetulan kami lagi sibuk mempersiapkan kedatangan tamu dari Kemensos, yang mau meninjau banjir di Natuna, mungkin bantuan bagi korban banjir yang disual akan kita serahkan sekalian dengan kunjungan dari Kemensos," imbuhnya.

 

Meski tak menyebutkan secara detail, namun kata Puryati menyampaikan bahwa, tamu Kemensos yang dijadwalkan datang pada hari Sabtu (04/12/2021) ini, adalah dari direktorat jendral kebencanaan. Kedatangan mereka ini untuk melihat langsung dampak banjir rob yang dialami masyarakat di Natuna.

 

(Piston)

Lebih baru Lebih lama