Bersama Forkopimda Kepri, Gubernur Tinjau Perayaan Misa Disejumlah Gereja di Batam


Bersama Forkopimda Kepri, Gubernur Tinjau Perayaan Misa Disejumlah Gereja di Batam

Bersama Forkopimda Kepri, Gubernur Tinjau Perayaan Misa Disejumlah Gereja di Batam
Gubernur Kepri (No.3 dari Kiri)

KEPRI I KEJORANEWS.COM : Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), bersama Forkopimda Kepri memang sengaja berkeliling meninjau sejumlah gereja dan pos pengamanan, guna memastikan kondisi benar-benar aman dan nyaman.

Rombongan mengawali peninjauannya ke Gereja Simalungun Sei Panas - Batam, Gereja St Damian, di Bengkong Mahkota - Batam, Gereja Imanuel di Seraya Batu Ampar - Batam.

Di lokasi rombongan melihat secara langsung kesiapan petugas dan juga jemaat yang tengah merayakan prosesi misa Natal. Selesai peninjuan ke sejumlah gereja, rombongan melanjutkan pergerakannya ke Pos Pengamaman yang ada di Nagoya Hill Batam, sekaligus mengakhiri rangkaian peninjauannya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kepri, H.Ansar Ahmad mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Kepolisian, TNI, Satpol PP, Organisasi Kemasyarakatan dan berbagai pihak lainnya. Telah bersama-sama melakukan upaya maksimal menjaga jalannya pelaksanaan peribadahan umat Kristiani, sehingga semua berjalan lancar tanpa ada gangguan berarti.

Tak lupa Gubernur Ansar juga meminta kepada masyarakat yang akan melaksanakan peribadahan, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Karena kita tidak mau, terjadi kasus Covid-19 lagi, karena kita abai dan tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan," terangnya.

Sebagai bentuk apresiasi, dalam setiap peninjauannya baik ke Gereja atau ke posko keamanan, tak lupa ada pemberian   bingkisan kepada para petugas yang berjaga.

"Semoga perayaan Natal di Kepri berjalan aman, damai dan penuh kebersamaan. Dan momen ini kita jadikan awal kebangkitan Kepri, untuk menyambut tahun 2022," tutupnya.


Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama