Bangun Silaturahmi, Gubernur Kepri Lakukan Dialog Interaktif dengan Masyarakat Tanjung Balai Karimun


Bangun Silaturahmi, Gubernur Kepri Lakukan Dialog Interaktif dengan Masyarakat Tanjung Balai Karimun

Gubernur Kepri, Anshar Ahmad-
TJB KARIMUN I KEJORANEWS.COM :  Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad membuka kegiatan dialog interaktif yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Provinsi Kepri, Sabtu (4/12/2021) di Gedung Nasional Kabupaten Karimun.

 

Dialog interaktif ini dilakukan Kesbangpol Kepri bersama sejumlah organisasi seperti Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS) dan Forum Koordinasi Umat Beragama  (FKUB) Provinsi Kepri.

 

Tampak hadir Bupati Karimun Aunur Rafiq, Pj. Sekdaprov Kepri Ir. Lamidi yang juga Kepala Kesbangpol Provinsi Kepri, staf khusus Gubernur H. Rifai Hamta, ketua FKUB Kepri H. Handarlin Umar serta jajaran pejabat dilingkungan Pemkab Karimun.

 

Dalam sambutannya Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengatakan bahwa acara seperti ini tak lain tujuannya untuk membangun silaturahmi, koordinasi dan konsolidasi antar Ormas, antar umat beragama  antar organisasi dan antar pemerintahan.

 

"Banyak manfaat dari acara seperti ini. Diantaranya untuk menjaring masukan-masukan penting yang berkaitan dengan tugas-tugas kita dalam rangka menjamin harmonisasi kehidupan kita diberbagai wadah organisasi," kata Gubernur.

 

Selama sekitar 20 bulan seluruh dunia, termasuk Indonesia dan Kepri menghadapi  pandemik Covid-19. Dan selama itu pula tatanan sosial kemasyarakatan dan perekonomian telah mengalami kemerosotan dan  sangat memprihatinkan. Sehingga diperlukan kebersamaan, kekompakan dan tanpa harus memandang suku, agama dan budaya untuk sama-sama membangun Kepri menuju masa kejayaannya kembali seperti sedia kala.

 

"Kita harus segera bangkit dari keterpurukan. Dan untuk membangun dibutuhkan kebersamaan. Dan kebersamaan itu harus kita patri dengan komitment kita bersama. Mari kita membangun tanpa membedakan suku, agama dan budaya," kata Gubernur.

 

Gubernur juga berharap agar situasi menjelang Natal dan Tahun Baru di Kepri, khususnya di Karimun terjaga dengan kondusif.

 

"Dan saya harap dari acara ini akan banyak masukan-masukan berharga untuk modal membangun Kepri, kedepan" ujar Gubernur lagi.

 

Sementara itu Bupati Karimun Aunur Rafiq berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri yang selalu hadir untuk masyarakat Kabupaten Karimun. Rafiq juga berharap persatuan dan keaatuan antar umat dan antar organisasi dan ormas di Karimun semakin baik.

 

Terlebih lagi, Rafiq berharap seluruh Ormas di Karimun akan menjadi ormas yang profesional. Yang tertib dalam administrasi dan SDM nya juga semakin baik.

 




(Dian B.S)

Lebih baru Lebih lama